Samarinda

Dukung Rencana Pembanguna Teras Mahakam 2030, Guntur: Upaya Tata Kota jadi Indah

Ilustrasi Teras Mahakam. (Pemkot Samarinda).

Editorialkaltim.com – Wali Kota Samarinda, Andi Harus dan Wakilnya, Rusmadi berencana melakukan redesain kawasan tepian sungai dari Jembatan Mahkota (Mahakam IV atau Jembatan Kembar) Kecamatan Sungai Kunjang, hingga batas pelabuhan PT Pelindo di Kecamatan Samarinda Kota. Proyek tersebut dinamai “Teras Samarinda”.

Proyek dengan estimasi kebutuhan biaya lebih dari Rp600 miliar itu disambut baik oleh Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Guntur. Dia menilai, ini adalah upaya yang sudah seharusnya dilakukan Pemkot untuk menata kota menjadi lebih indah dan rapi.

Baca  Kontroversi Pemecatan Ketua RT Samarinda Mendapat Sorotan Komisi I DPRD

“Saya juga melihat saat HUT Samarinda itu Pak wali menampilkan video itu, dan sudah beredar dimasyarakat melalui media sosial, sangat bangus kami menyambut baik rencana itu. Saya kini Tepian Mahakam semakin bersih dan keindahan kota terjamin” ungkap Guntur, di Gedung DPRD Samarinda, Kamis (09/02/2023).

Namun, Guntur mengaku, meski perencanaan pembangunan Teras Mahakam sudah beredar di media sosial, sampai saat ini pihaknya belum menerima secara resmi perencanaan itu masuk ke Komisi III DPRD Samarinda.

Baca  Legislator Samarinda Soroti TPS Rajawali yang Tidak Bisa Dipakai

“Secara resmi Pemkot Samarinda belum menyodorkan dokumen atau perencanaan itu ke kami,” ujar Guntur.

Dia juga mengingatkan Pemkot Samarinda agar memiliki perancanaan yang matang soal skema anggaran yang akan digunakan untuk membangun proyek tersebut. Mengingat,  Pemkot juga sedang membangun mega proyek lainnya, seperti terowongan, drainase, juga polder.

“Jangan sampai proyek itu jalan menghambat pekerjaan prioritas lainnya. Kalau perencaannya sudah disodor ke kami, pasti akan kami bahas agar pembangunan itu bisa dilaksanakan,” terangnya.

Baca  Dewan Samarinda Dukung Rencana Kreasi Center Bencana Alam 

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button