Samarinda

Hadiri Deklarasi Bontang sebagai Kota Lengkap, Afif: Samarinda Siap Susul

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, hadiri deklarasi Bontang sebagai kota lengkap yang dibuka langsung oleh Menteri ATR/BPN Repuplik Indonesia Hadi Tjahjanto bertempat di pendopo odah etam Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2023).

Afif berharap, Samarinda dapat menyusul kesuksesan Bontang yang sudah menjadi kota lengkap dengan dengan gerakan bersama seluruh elemen masyarakat.

“Kami akan koordinasikan ini dengan pemkot, tunggu saja gerakan dari wali kota dan Komisi I,” ucapnya.

Baca  Tanjakan Gunung Manggah Rawan Kecelakaan, Dewan Samarinda Imbau Pengendara Berhati-hati Saat Melintas

Menurutnya, permasalahan tanah di Samarinda terlalu banyak konflik. Mulai dari tumpang tindih lahan dan overlaping tanah yang masih merajalela.

“Mafia tanah harus di gilas, kita harus menjadikan dia sebagai musuh bersama masyarakat. karena adanya oknum seperti ini bisa menjadi sengketa kedepannya,” tegasnya

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, Wali Kota Samarinda saat ini tengah menjalankan permasalahan tanah di Samarinda.

Baca  DPRD Samarinda Tegaskan TPS Rajawali Tetap Beroperasi

“Wali kota saat ini sedang konsen membenahi masalah ini atau mungkin sudah berjalan prosesnya,” tutupnya.

Informasi tambahan, Bontang merupakan kota terlengkap ketiga di Indonesia. Bontang akan mendapat banyak keuntungan setelah ditetapkan sebagai Kota Lengkap. Beberapa di antaranya adalah meminimalkan kasus sengketa dan konflik tanah karena semua batas-batas sudah jelas.

Status Kota Lengkap juga memberikan kepastian hukum. Kepastian hukum ini tentu semakin membuat nyaman investor yang akan berinvestasi di Bontang.

Baca  Sosialisasikan Raperda Perlindungan UMKM, Laila: Agar Bisa Tembus Pasar Modern

[QON | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button