Kukar

Gerakan Etam Mengaji Al-Quran, Menyemarakkan Ramadan di Kutai Kartanegara

Peresmian acara dilakukan Bupati Kukar, Edi Damansyah di halaman Taman Kota Raja. Ia membuka kegiatan dengan membaca satu juz surah Al-Fatihah dan surah Al-Baqarah ayat 1-141. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Pinggiran Sungai Mahakam di kawasan Timbau Tenggarong, dipenuhi oleh putra-putri Kabupaten Kutai Kartanegara yang melantunkan ayat suci Al-Quran, Sabtu, (15/4/2023).

“Acara ini digelar untuk meraih berkah Ramadan bagi Kutai Kartanegara,” ucap panitia.

Acara ini dinamakan Gerakan Etam Mengaji Al-Quran (GEMA). Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi sekolah dasar hingga menengah, mahasiswa, organisasi, dan masyarakat umum dari Kutai Kartanegara.

Baca  Pelajar Kukar Bersiap Tembus Pentas Gita Bahana Nusantara di Perayaan HUT RI

“Acara ini tetap semarak, walau tidak sebesar tahun lalu,” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Peresmian acara dilakukan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah di halaman Taman Kota Raja. Ia membuka kegiatan dengan membaca satu juz surah Al-Fatihah dan surah Al-Baqarah ayat 1-141, didampingi oleh Sekda Kukar Sunggono dan beberapa pejabat lainnya.

Baca  Bupati Kukar Serukan Dukungan Penuh untuk Relawan PMI Selama Lebaran

Pemerintah Kabupaten Kukar berkeinginan mendorong dan memberikan motivasi kepada putra-putri Kukar untuk giat belajar Al-Quran dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan giat belajar Al-Quran, kita bisa membawa kebaikan untuk semua, khususnya untuk Kutai Kartanegara,” tutur Edi.

Gerakan Etam Mengaji Al-Quran merupakan program unggulan Bupati Kukar. Edi bangga menjelaskan program ini telah membuktikan keberhasilannya, menjadi juara umum sebanyak lima kali berturut-turut pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Baca  RSUD AM Parikesit Kukar Bakal Tambah Fasilitas dengan Anggaran Rp 108 Miliar

“Terima kasih kepada para bapak ibu guru juga para ustaz dan ustazah, serta para santri dan anak-anak,” ucap Edi mengakhiri sambutannya. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button