Opini

Fadly: Erick Thohir Puzzle Utama Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Editorialkaltim.com – Dorongan untuk salah satu bakal calon ketua umum PSSI, Erick Thohir terus berdatangan dari berbagai kalangan. Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Olahraga Indoensia (Imori) mendeklarasikan dukungannya terhadap Menteri BUMN itu. Rekam jejak Erick Thohir menjadi salah satu faktor utama mengapa mendukung Pak Erick menjabat sebagai PSSI 1.

“Erick Thohir menurut saya adalah puzzle utama yang dibutuhkan untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” ujar Fadly dalam keterangannya di Jakarta pada Selasa (14/2/2023).

“Dia (Erick) bukan orang baru di sepak bola nasional maupun internasional, sebelumnya pernah menjadi bagian dari persija, persib serta persis solo, bahkan club sebesar Inter Milan, di Serie A Italia dan saat ini oxford united di inggris menjadi bagian dalam karir cemerlang dunia kulit bundar. Modal ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang dia miliki akan menjadi ruh dalam menjalankan PSSI bila terpilih,” kata Fadly yang merupakan presidium nasional suporter indonesia.

Baca  Daftar 8 Klub yang Lolos 8 Besar Liga Champions 2022/2023, Italia Mendominasi

Fadly juga optimis kepemimpinan Erick Thohir bisa mengakhiri puasa gelar timnas Indonesia sekaligus memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

“Untuk bisa menjadi juara, timnas tidak cukup hanya dengan talenta anak bangsa, tapi juga kemampuan mengomandoi tim di PSSI yang visioner dan berani,” Kata Fadly.

“Selain itu yang penting dia memiliki kemampuan untuk membenahi berbagai hal yang menjadi batu sandungan persepak bolaan Indonesia seperti persoalan mafia, wasit serta kemajuan kompetisi yang modern dan profesional. Kami percaya Erick Thohir bisa menjadi harapan bagi masyarakat sepak bola Indonesia,” alumni magister Pendidikan Olahraga UNJ itu melanjutkan.

Baca  2045: Lahirnya Generasi Emas dengan Syarat Ini

Erick Thohir akan berkontestasi dengan empat nama lainnya sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027, yaitu mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis. Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif akan digelar pada 16 Februari 2023 dengan 87 pemilik suara.

Baca  Seberapa Penting Peranan IPK dan Leadership bagi Lulusan Mahasiswa?

[* | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button