KaltimSamarinda

Dorong Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik Hetifah Jadi Keynote Speaker Diskusi Pendidikan Perdirjen GTK No. 2626 tahun 2023

Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI saat menjadi keynote speaker dalam Diskusi Pendidikan Perdirjen GTK No. 2626 tahun 2023. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Dalam Diskusi Pendidikan Perdirjen GTK No. 2626 tahun 2023, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, berperan sebagai keynote speaker. Kegiatan ini diadakan di Hotel Bumi Senyiur pada Senin (20/5/2024) yang diselenggarakan Balai Guru Penggerak Kaltim, menyoroti model kompetensi guru.

Hetifah menekankan pentingnya peningkatan kualitas guru untuk menghasilkan siswa yang berkualitas. “Setiap guru perlu memahami mendalam mengenai Perdirjen GTK No. 2626, yang sangat penting untuk diimplementasikan di setiap lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Baca  Optimisme Hetifah Sjaifudian: Strategi Naturalisasi Bawa Indonesia ke Piala Dunia 2026

Menurut Hetifah, peran orang tua juga sangat krusial dalam membentuk karakter siswa. “Perubahan generasi menuntut orang tua untuk aktif mengarahkan dan menjadi contoh bagi anak-anak dalam menavigasi perubahan zaman,” jelasnya. “Komunikasi antara orang tua dan anak sangat penting untuk mendukung minat dan pencapaian anak.”

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023 menunjukkan peningkatan jumlah guru dengan kualifikasi D4/S1, terutama di tingkat SMA. Namun, Hetifah menyoroti masih ada kelemahan dalam kualitas tenaga pengajar yang ada. “Perdirjen GTK No. 2626 dirancang untuk memperkuat kompetensi guru, sebagai bagian dari upaya transformasi pendidikan yang lebih komprehensif,” imbuhnya.

Baca  Akmal Soroti Pentingnya Konektivitas Transportasi dengan IKN di Rakornis Dishub

Hetifah juga menegaskan komitmennya untuk terus mendorong peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru. “Sebagai bagian dari Komisi X DPR RI, saya akan memastikan bahwa anggaran, regulasi, dan pengawasan atas pelaksanaan ini dijalankan dengan tepat,” tegasnya. (adr/shn)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button