Samarinda

Dewan Samarinda Tekankan Pentingnya Puskesmas dan UKS untuk Kesehatan Masyarakat

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda mendorongan layanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) terus diaktifkan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas kesehatan masyarakat dan memastikan ketersediaan pelayanan kesehatan.

Menurut Sekertaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hamkim Anwar, pemerintah daerah harus memberikan perhatian yang lebih besar terhadap layanan kesehatan masyarakat, terutama Puskesmas dan UKS.

“Kami ingin memastikan bahwa semua Puskesmas dan UKS di Samarinda tetap berfungsi dengan baik dan terus memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” ujar Deni, Kamis (13/4/2023).

Baca  Ribuan Masyarakat Samarinda Lantunkan Sholawat bersama Gus Iqdam

Deni juga menegaskan, pemeliharaan kesehatan di Puskesmas dan Posyandu harus di maksimalkan, agar dapat optimal melayani masyarakat yang membutuhkan layanan khusus di bidang kesehatan.

“Layanan kesehatan di Samarinda ada beberapa yang masih kurang layak, apalagi masyarakat kelas bawah harus mendapatkan layanan yang kurang optimal, dan ini yang harus kita fokuskan,” tegasnya.

Baca  Ketua Komisi II DPRD Samarinda Tanggapi Rencana Revitalisasi Citra Niaga

Saat ini, disebutkan Deny layanan kesehatan tidak harua selalu fokus pada rumah sakit saja, akan tetapi untul layanan kesehatan yang ada di bawah juga bisa memenuhi standar yang sesuai.

“Jangan cuma rumah sakit saja, tetapi untuk layanan kesehatan yang lainnya harus berjalan memenuhi standar,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap, layanan kesehatan yang ada di Samarinda akan lebih layak, dan fokus kepada wadah-wadah yang mudah dijangkau oleh masyarakat seperti Puskesmas, Posyandu maupun UKS yang ada di sekolah.

Baca  BPJS Kesehatan Apresiasi Kejaksaan Negeri Kukar dalam Mendukung Program JKN

“Hal ini harus jadi perhatian, agar masyarakat lebih sejahtera,” tutupnya.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button