Kukar

Data Berkualitas Kunci Penting Pemerintahan Berbasis Informasi

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara, Dafip Haryanto, resmi membuka sebuah pelatihan evaluasi statistik sektoral 2023. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara, Dafip Haryanto, resmi membuka sebuah pelatihan evaluasi statistik sektoral 2023. Pelatihan ini dimulai Rabu (7/6/2023).

Pelatihan empat hari ini berlokasi di Hotel Harris, Kota Samarinda. Seluruh bidang Kominfo, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Kesehatan Kukar turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca  Puluhan Ribu Jemaah Hadir di Kukar Bersholawat II, Wabup Rendi Solihin: Obat Rindu

“Pelatihan ini penting untuk memastikan kita memiliki data berkualitas yang mendukung pemerintahan berbasis data dan informasi,” ujar Dafip Haryanto.

Haryanto menekankan pentingnya data berkualitas dalam menjalankan pemerintahan yang berbasis data dan informasi. Ia berpendapat bahwa data berkualitas akan menjadi pondasi utama pemerintahan berbasis informasi.

“Tanpa data berkualitas, pemerintahan berbasis informasi akan sulit terwujud,” lanjut Haryanto.

Baca  Festival Sepakbola U-10 dan U-12 di Kukar, Wadah Pembinaan Talenta Muda

Tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas data dan informasi yang digunakan dalam setiap sektor pemerintahan. Diharapkan, dengan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan ini, setiap sektor pemerintahan dapat menghasilkan dan memanfaatkan data yang lebih akurat dan berkualitas.

“Dengan peningkatan kualitas data, kita berharap dapat mewujudkan pemerintahan yang lebih efisien dan efektif,” tutup Haryanto. (lin/adv)

Baca  Cari Bibit Berprestasi di Bidang Olahraga, Pemdes Batuah Siap Gelas PODUS ke-2 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button