Kukar

Cari Bibit Berprestasi di Bidang Olahraga, Pemdes Batuah Siap Gelas PODUS ke-2 

Kades Batuah Abdur Rasyid saat foto bersama di pembukaan PODUS ke-1. (Istimewa).

Editorialkaltim.com –  Pemerintah Desa Batuah di Kecamatan Loa Janan akan mengadakan Pekan Olahraga Dusun (PODUS) ke-2 pada 9 Juli 2023. Dalam acara tersebut, rencananya akan diselenggarakan turnamen untuk 8 cabang olahraga (cabor).

Adapun delapan cabor yang diperlombakan diantaranya, Sepak Bola, Voli, Bulu Tangkis, Senam dan Catur.  Sedangkan tujuan dari Pekan Olahraga Dusun (PODUS) adalah untuk mencari bibit-bibit olahraga dan meloloskan mereka ke tahap seleksi Pra PON. 

Baca  Dafip Haryanto: Peningkatan Keamanan Data Center Langkah Strategis Penguatan Infrastruktur e-Government

“Tujuan utamanya adalah untuk mencari bibit-bibit berprestasi agar bisa masuk ke tahap Seleksi Pra PON dan tahun ini sudah satu pemain asal Batuah yang masuk di pra PON,” ujar Kepala Desa (Kades) Batuah, Abdur Rasyid, Selasa (23/5/2023). 

Selain itu, acara yang dilangsungkan selama kurang lebih satu bulan tersebut juga akan memberikan kesempatan kepada UMKM setempat untuk berjualan di tempat acara, sambil tetap mempertahankan kegiatan olahraga yang menjadi fokus utama.” Ini akan memberikan peluang ekonomi bagi UMKM dalam mempromosikan dan menjual produk mereka kepada para peserta dan penonton acara, “ujar Rasyid. 

Baca  Kabupaten Kutai Kartanegara Memiliki Command Center Tahun Depan

Rasyid menambahkan, selama satu bulan PODUS, setiap dusun akan menjadi tuan rumah secara bergiliran, dan fasilitas olahraga akan diperbaiki dan ditingkatkan di dusun tersebut. Dengan konsep begitu,  ia berharap bahwa pembangunan fasilitas olahraga dapat dilakukan secara merata di seluruh dusun, bukan hanya terpusat di kantor desa.

“Hal ini akan membantu mengurangi kesenjangan dalam pembangunan infrastruktur olahraga. Selain itu, dengan memusatkan pertandingan di satu tempat, fasilitas tersebut akan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan, ” pungkasnya.

Baca  Desa Sumber Sari Siap Perbarui Destinasi Wisata Puncak Bukit Biru

(TRI/NFA/ADV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini laiinya.

Related Articles

Back to top button