Kaltim

Bahas Media Relations, Humas KPID Kaltim Jadi Narasumber di Podcast Fisipol Unmul

Sesi foto bersama Humas KPID Kaltim, Gusti dengan peserta dan perangkat acara. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial, peran public relations makin penting dalam menghadapi tantangan komunikasi modern. Tidak hanya mengelola krisis atau menghasilkan pemberitaan positif, public relations juga berperan dalam merancang strategi komunikasi yang tepat, membangun relasi dengan media massa, serta mengelola reputasi.

Untuk menggali lebih dalam terkait pentingnya hal tersebut, Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2022 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman (Unmul) menggelar podcast membahas media relations pada, Selasa, (28/3/2023).

Baca  UMKT Teken MoU dengan IUT Bangladesh dalam OIC-CA 2023

Podcast yang diselenggarakan di Lab Fisip Unmul ini dipandu oleh Ni Made Kamini Belva Sardjithat dengan menghadirkan narasumber dari Humas Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur, Gusti Prayogo Pangestu.

“Seberapa pentingnya media relations bagi suatu lembaga negara dan bagaimana saja langkah yang diambil oleh seorang public relation/humas dalam menjalankan pekerjaannya,” ungkap Belva.

Baca  KPID Kaltim Ajak Siswa Prakerin Berkunjung ke TVRI

Gusti selalu humas KPID Kaltim menjelaskan pentingnya menjalin hubungan dengan awak media untuk membangun citra lembaga.

“Hubungan media sangatlah penting bagi suatu instansi, baik untuk membranding citra lembaga ataupun membantu lembaga khususnya KPID Kaltim dalam mensosialisasikan kegiatan-kegiatan KPID Kaltim,” jelasnya

Baca  Timba Ilmu Penyiaran, KPID Kaltim Serahkan Kembali Siswa ke SMK TI Labbaika

KPID Kaltim membangun hubungan dengan berbagai media cetak, media online dan media elektronik.

“KPID Kaltim sendiri membawahi media elektronik yakni TV dan Radio, maka dari itu sangat penting menjaga perkawanan dengan teman-teman wartawan,” tambahnya.

[HMS | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button