Editorial

Farida Dampingi Bupati Kukar Kunjungan Lapangan ke Loa Janan dan Tenggarong Seberang

Bupati Kukar Edi Damansyah ditemani ketua DPRD Kukar saat kunjungi Kec tenggarong Seberang (Foto: Dok. DPRD Kukar)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, bersama Wakil Bupati H. Rendi Solihin dan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Farida, S.Sos, mengadakan serangkaian kunjungan lapangan ke berbagai kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara dalam dua hari penuh, 11 dan 12 September 2024. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk melakukan pengecekan langsung terhadap beberapa program pembangunan dan pertanian di daerah tersebut.

Kunjungan pertama dilakukan ke Kecamatan Loa Janan, tepatnya di Objek Wisata Emastri, Desa Batuah, dimana Bupati dan rombongan berdialog dengan petani perkebunan setempat dan melakukan penyerahan pupuk. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung produktivitas pertanian lokal.

Baca  Hadiri Pelatihan Manajemen Kasus Puji Berharap Dapat Menekan Jumlah Kekerasan Perempuan dan Anak di Samarinda

Pada hari yang sama, rombongan juga meresmikan Masjid Al-Muqarribin di kilometer 17, Dusun Tani Maju, Desa Batuah. Bupati Edi Damansyah dalam sambutannya menekankan pentingnya dukungan penuh pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur keagamaan sebagai bentuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Rombongan melanjutkan kunjungan ke Kecamatan Tenggarong Seberang pada Kamis (12/9/2024). Di sini, mereka turut merayakan Syukuran Panen Padi Sawah dan menyerahkan Polis Asuransi Usaha Tani Padi untuk musim tanam Oktober 2023-Maret 2024. Selain itu, Bupati juga menyerahkan angkutan pelajar dan bantuan tunai untuk Desa Bukit Pariaman.

Baca  Kebijakan PPKM Dicabut, Rusmadi: Protokol Kesehatan Tetap Jalan

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota DPRD Kukar dari dapil 2 dan dapil 5, kepala OPD, para camat, forum kecamatan, kepala desa, ketua RT, tokoh masyarakat, serta kelompok tani. Bupati Edi Damansyah berharap kunjungan ini tidak hanya sebagai simbol kepedulian pemerintah, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas dan hasil pertanian di Kutai Kartanegara.

Baca  Kopka Azmiadi Naik Pangkat Usai Aksinya Gadai Motor Uraikan Macet 15 Jam di Samarinda

Melalui kunjungan ini, Bupati Kukar berusaha untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat, serta memastikan bahwa program yang dijalankan oleh pemerintah daerah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara. (Roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button