Kukar

Farida Dukung Program TMMD ke-122 untuk Percepatan Pembangunan di Kukar

Ketua DPRD Kukar sementara saat hadiri rapat koordinasi TMND ke-122 di Markas Korem 091/ASN Samarinda (Jhn)

Editorialkaltim.com – Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Farida, menghadiri rapat koordinasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 yang diselenggarakan di Markas Korem 091/ASN Samarinda pada Kamis (19/9/2024). Rapat ini dipimpin oleh Aster Kasad SLK Pati Bid Ren PJO TMMD, dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.”

Rapat koordinasi ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kukar, Asisten I Akhmad Taufik Hidayat, dan kepala-kepala OPD teknis. Farida menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif TMMD dalam pembangunan pedesaan di Kukar, terutama dalam mendukung perbaikan infrastruktur dan fasilitas publik.

Baca  Ketua DPRD Kukar Dukung Generasi Muda dalam Pelestarian Alat Musik Tradisional

“TMMD ke-122 ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam mempercepat pembangunan di wilayah Kukar, termasuk perbaikan jalan, pembangunan jembatan, dan fasilitas umum lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Farida.

Selanjutnya, dia menjelaskan bahwa TMMD tahap ke-4 akan dilaksanakan serentak di 25 kabupaten/kota di seluruh Indonesia mulai tanggal 2 Oktober 2024. Program ini direncanakan dengan pendekatan bottom up, mengintegrasikan kebutuhan fisik dan non fisik yang strategis untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di lokasi TMMD.

Baca  Kejuaran Bulutangkis Piala Ketua DPRD Cup 2024 Resmi Dibuka oleh Abdul Rasid

“Kami di DPRD Kukar mendukung penuh pelaksanaan TMMD karena ini adalah salah satu cara efektif untuk mencapai pembangunan yang merata dan menyeluruh di daerah kita,” tutup Farida, menekankan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program tersebut. (Jhn/roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button