NasionalOlahraga

Wow! 23 Pengusaha RI Kucurkan Bonus Rp23 Miliar untuk Timnas U-23

Komite Indonesia-Kina Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia (Foto: Istimewa)

Editorialkaltim.com – Kegemilangan Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Piala Asia U-23 2024 mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari para pengusaha tanah air. Tak tanggung-tanggung, total bonus yang disiapkan mencapai Rp23 miliar sebagai bentuk dukungan untuk prestasi mereka yang telah menembus semifinal.

Dalam perjalanan mereka di Qatar, Timnas Indonesia U-23 berhasil menunjukkan performa yang memukau dengan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan U-23 lewat drama adu penalti yang berakhir 11-10, suatu pertandingan yang berlangsung sangat sengit hingga 120 menit dengan skor imbang 2-2.

Baca  Hyundai Beri Hadiah Mobil Mewah Rp5 Miliar ke Shin Tae-yong, Apresiasi Atas Prestasi dengan Timnas

Kemenangan ini bukan hanya membawa mereka satu langkah lebih dekat ke final, tapi juga membuka peluang untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Atensi yang tinggi dari publik juga diikuti dengan euforia di kalangan pengusaha, yang terlihat jelas dalam sebuah acara halalbihalal yang diadakan oleh Komite Indonesia-Kina Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada Minggu (28/4/2024). Pada acara yang dipenuhi dengan nuansa kebangsaan tersebut, spontanitas para pengusaha muncul.

Baca  Tim U-23 Indonesia Gagal ke Olimpiade Usai Kalah dari Guinea

Dipimpin oleh Garibaldi Boy Thohir, Ketua KIKT, acara tersebut berubah menjadi ajang penggalangan dana.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan apresiasi yang setimpal kepada para pahlawan olahraga kita yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” ucap Boy Thohir dalam pidatonya.

Maruarar Sirait, yang hadir sebagai tamu kehormatan, secara tidak terduga mengajak hadirin untuk berkontribusi.

Baca  Dirty Vote Trending, Film Dokumenter yang Mengungkap Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

“Saya yakin, sebagai bangsa, kita perlu memberikan dukungan yang maksimal. Mari kita mulai dari kita, berapapun yang bisa kita berikan,” ujar Maruarar yang langsung menginisiasi dengan menyumbang Rp1 miliar.

Respons yang diberikan oleh peserta lainnya tak kalah antusias, dengan total dana yang terkumpul mencapai angka fantastis Rp23 miliar. (ndi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button