NasionalOlahraga

Batal Libur Sebulan, Liga 1 Kembali Dilanjutkan Usai Lebaran 15 April 2024

Klub Borneo FC Samarinda (Foto: Dok Borneo FC)

Editorialkaltim.com – Kompetisi sepak bola paling bergengsi di tanah air, BRI Liga 1 2023/24, dipastikan akan kembali berlanjut pada tanggal 15 April 2024 mendatang. Keputusan ini diambil PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah melakukan pertemuan secara daring dengan para pemilik klub BRI Liga 1 pada Kamis (4/4/2024).

“Dalam pertemuan pemilik klub ini, kami berusaha mencari solusi terbaik yang menguntungkan semua pihak. Hasilnya, kami sepakat untuk melanjutkan kompetisi di pekan ke-31 pada tanggal 15 April 2024,” ujar Ferry Paulus, Direktur Utama PT LIB, dalam konferensi pers virtual.

Baca  Borneo FC Mulai Liga 1 2024-25 dengan Kemenangan Meyakinkan 3-1 Atas Semen Padang

Pertemuan yang berlangsung dua kali, yakni pada Rabu malam (3/4) dan Kamis sore (4/4), itu menandakan keseriusan LIB dalam mempertimbangkan banyak aspek sebelum mengambil keputusan.

“Ada beberapa opsi tanggal yang kami pertimbangkan. Namun, setelah melihat berbagai faktor, termasuk situasi dan kondisi serta kesiapan klub, kami memutuskan untuk melanjutkan kompetisi pada pertengahan April nanti,” ungkap Ferry.

Keputusan untuk melanjutkan BRI Liga 1 pada 15 April 2024 juga sekaligus menegaskan posisi PT LIB dalam menanggapi penundaan kompetisi yang sebelumnya diumumkan pada 30 Maret 2024. Penundaan tersebut adalah respons terhadap partisipasi Timnas U23 di Piala Asia U23 2024 yang berlangsung dari 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Baca  Pemerintah Siapkan 1 Juta Hektar Lahan di Papua untuk Dibangun Pabrik Gula, Satu Pabrik Butuh Rp3 Triliun

Seluruh klub kontestan BRI Liga 1 2023/24 telah diberitahu mengenai keputusan ini melalui surat resmi bernomor 468/LIB-COR/IV/2024. Dalam surat tersebut, Ferry Paulus meminta kepada semua klub untuk mempersiapkan segala kebutuhan terkait pelaksanaan pertandingan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, demi kelancaran dan kesuksesan kompetisi.

“Kami menghimbau kepada semua klub agar menyiapkan segala keperluan terkait penyelenggaraan pertandingan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, untuk memastikan semuanya dapat berlangsung dengan sukses dan tanpa hambatan,” demikian isi surat yang ditandatangani oleh Ferry. (ndi)

Baca  Comeback Dramatis, Borneo FC Singkirkan Persija Menuju Final Piala Presiden 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button