Olahraga

Ana/Tiwi Gagal Raih Juara, Harus Akui Keperkasaan Wakil Jepang di Final Spain Masters 2024

Podium juara Spain Masters 2024 (Foto: PBSI)

Editorialkaltim.com – Mimpi Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi untuk merebut gelar juara di ajang Spain Masters 2024 harus kandas di tangan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (31/3/2024) itu berakhir dengan skor 21-12, 8-21, 16-21 untuk keunggulan pasangan Jepang tersebut.

Pada gim pertama, Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi yang akrab disapa Ana/Tiwi, sempat mengalami kesulitan awal dengan tertinggal 2-4. Namun, mereka berhasil bangkit dan mencetak lima poin berturut-turut hingga akhirnya memimpin dengan skor 7-5.

Baca  Kalahkan Juara Olimpiade, Gregoria Mariska Juara Japan Masters 2023

Momentum ini terus mereka pertahankan hingga interval dengan keunggulan 11-8. Setelah interval, Ana/Tiwi tidak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk bangkit. Mereka berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Namun, keadaan berubah drastis pada gim kedua. Ana/Tiwi yang sempat unggul 3-1, tiba-tiba mengalami penurunan performa. Rin Iwanaga/Kie Nakanishi memanfaatkan kondisi ini untuk membalikkan keadaan dan unggul 6-4.

Baca  Ester Nurumi Runner-up Australia Open 2024, Kalah Dramatis dari Aya Ohori

Serangan Ana/Tiwi terlihat tumpul dan sulit menembus pertahanan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi yang semakin kuat. Pasangan Jepang itu kemudian dengan mudah memperbesar keunggulan menjadi 16-7 dan menutup gim kedua dengan skor 21-8.

Gim penentuan berlangsung sangat intens. Kedua pasangan saling bertukar poin dari awal hingga skor 9-9. Ana/Tiwi sempat memimpin dengan skor 9-6, namun Rin Iwanaga/Kie Nakanishi berhasil membalikkan keadaan dengan enam poin beruntun. Setelah interval, dominasi pasangan Jepang semakin terlihat.

Baca  Buru Gelar Juara Liga 1, Borneo FC Perpanjang Kontrak Pieter Huistra sampai 2025

Ana/Tiwi berusaha keras untuk membalas, namun upaya mereka terhambat oleh penampilan konsisten Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Akhirnya, dengan skor 21-16, pasangan Jepang itu memastikan kemenangan pada gim penentuan. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button