Samarinda

Dewan Desak Pemkot Mengoptimalkan Pembangunan LPJU

Lampu Penerangan Jalanan Umum di Samarinda Seberang (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Penanganan kebutuhan Lampu Penerangan Jalanan Umum (LPJU) menjadi fokus di Samarinda, khususnya di kawasan pinggiran seperti Sambutan, Samarinda Seberang, Palaran, hingga Loa Janan Ilir. Markaca, Anggota Komisi III DPRD Samarinda, menyampaikan warga perlu bersabar menunggu langkah dari Pemkot Samarinda. Pembangunan LPJU terkendala oleh kapasitas listrik yang terbatas dari PLN.

Dalam setiap tahun anggaran, Pemkot Samarinda telah mengalokasikan dana untuk pembangunan LPJU. Namun, realisasi proyek ini bergantung pada ketersediaan aliran listrik dari PLN. “Kami harus melakukan pembangunan LPJU ini secara bertahap,” ucap Markaca.

Baca  Samarinda Menghormati Pahlawan: Semangat Kebangsaan dalam Peringatan Hari Pahlawan

Markaca, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menegaskan bahwa LPJU sangat penting untuk mendukung Samarinda sebagai kota industri. Ia menekankan perlunya pemerintah memperhatikan daerah pinggiran, terutama dengan prospek Samarinda sebagai penyangga IKN. “Perhatian pada daerah pinggiran sangat diperlukan,” tegasnya.

Program pemenuhan LPJU untuk seluruh kawasan telah menjadi masukan dari DPRD Kota Samarinda kepada pemkot. Meski harus disesuaikan dengan kekuatan anggaran setiap tahun, pembangunan LPJU tetap menjadi prioritas. “Kami berupaya agar semua kawasan mendapatkan penerangan yang memadai,” ujar Markaca.

Baca  Tak Hanya Algaka, Joni Minta Iklan Tunggak Pajak Juga Ditertibkan

“Kami di DPRD akan terus memantau dan mendesak pemkot untuk mengoptimalkan pembangunan LPJU. Ini bukan hanya soal kenyamanan, tapi juga keamanan dan perkembangan kawasan,” ungkap Markaca. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button