Kukar

Tingkatkan SDM Pengelola Web, Diskominfo Kukar Gelar Bimtek

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan website. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan website. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Plt Kepala Bidang E-Government Diskominfo Kukar, Tantri Sapta Dewi, membuka kegiatan yang berlangsung selama dua hari di Kantor Diskominfo Kukar. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Kantor Diskominfo Kukar di Kawasan Bukit Biru Tenggarong, Senin (13/3/2023).

Baca  Bupati Kukar: PKK Mitra Strategis Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Implementasi E-Government untuk tata kelola pemerintah yang baik,” tambah Tantri.

Dalam penjelasannya, Tantri Sapta Dewi menyatakan bahwa bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan website OPD. Website tersebut berfungsi sebagai media interaksi antara masyarakat dan pemerintah.

“19 OPD di lingkungan Pemkab Kukar ikut serta,” ungkap Tantri.

Pelatihan ini diikuti oleh 19 OPD di lingkungan Pemkab Kukar. Khususnya bagi dinas/instansi hingga kecamatan dengan website yang baru aktif dikelola.

Baca  Dinas Kominfo Kukar Dorong Digitalisasi Pemerintahan Lewat Sosialisasi dan Simulasi Tanda Tangan Elektronik

“Pada hari pertama, diikuti 10 OPD,” jelas Tantri.

Pada hari pertama, Senin 13 Maret 2023, kegiatan bimtek diikuti 10 OPD. Di antaranya adalah Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

“Pada hari kedua, akan diikuti 9 OPD/Kecamatan,” sambung Tantri.

Pada hari kedua, Selasa 14 Maret 2023, kegiatan ini akan diikuti oleh 9 OPD/Kecamatan. Materi yang diberikan dalam bimtek tersebut meliputi cara pengisian konten website, teknik penulisan berita, dan pembuatan infografis menggunakan aplikasi Canva.

Baca  Hadiri HUT ke-5 PT MGRM, Didi Harap Dapat Berikan Kontribusi Signifikan bagi Kukar

“Kita berikan materi pengisian konten website dan lainnya,” tutup Tantri. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button