Olahraga
Trending

Sevilla Juara Liga Europa 2022-2023, Rekor Pemegang Titel Terbanyak Bertahan

Sevilla Juara Liga Europa 2022-2023 (Foto: Europa League )

Editorialkaltim.com – Sevilla sukses menjadi kampiun Liga Europa 2022-2023 seusai menaklukkan AS Roma 4-1 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga babak normal pada final Liga Europa di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (1/6/2023) dini hari.

Empat penendang Sevilla yang sukses mengeksekusi penalti adalah Lucas Ocampos, Eric Lamela, Ivan Rakitic dan Montiel.

Sementara itu, satu penendang AS Roma yang mempu menjalankan tugasnya dengan baik hanya Bryan Cristante, sedangkan dua tendangan Gianluca Mancini dan Ibanez berhasil ditepis oleh kiper Sevilla Yassine Bounou.

Kemenangan ini menegaskan dominasi Sevilla dalam kompetisi Liga Europa. Klub tersebut telah memenangkan gelar juara sebanyak tujuh kali sejak tahun 2006. Prestasi ini merupakan pencapaian yang mengesankan, mengingat sejumlah tim kuat yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Baca  Rinov/Pitha Runner Up Orleans Masters 2024, Takluk dari China

Pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar yang merupakan arsitek di balik kesuksesan klub dalam kompetisi ini, menyampaikan rasa bangganya terhadap para pemainnya yang telah menunjukkan semangat dan determinasi yang luar biasa sepanjang musim ini.

“Saya senang berada di sini, menang untuk klub, yang mengalami masa sulit ketika kami tiba di sini. Kami telah melakukan sesuatu yang baik yang dapat berdampak baik bagi klub,” ucapa Jose dikutip dari keterangan resmi uefa.com.

Ia juga mengakui keberuntungan yang mereka peroleh, tetapi menegaskan bahwa gelar ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi.

Baca  Update Ranking Futsal FIFA: Timnas Putra Indonesia di Peringkat 28, Putri di 14

“Kami memulai dengan buruk, mereka bermain dengan nyaman. Dan kemudian di babak kedua kami berubah dan itu sulit. Di perpanjangan waktu tidak terjadi apa-apa tapi kami sukses di adu penalti.” tambahnya.

Kemenangan Sevilla juga memberikan keuntungan bagi mereka di kompetisi sepak bola Eropa yang lebih besar. Klub ini berhak mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan, yang merupakan salah satu turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia. Ini akan memberi mereka kesempatan untuk bersaing dengan tim-tim elit Eropa dan membuktikan kemampuan mereka di panggung yang lebih besar.

Baca  Tanpa Pemenang! Marseille vs Atalanta Berbagi Angka di Semifinal Liga Europa

Starting XI Sevilla vs AS Roma di Final Liga Europa

Sevilla XI: Yassine Bono, Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Alex Telles, Fernando Reges, Ivan Rakitic, Lucas Ocampos, Oliver Torres, Bryan Gil, Youssef En Nesyri.

AS Roma XI: Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Zeki Celik, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola, Lorenzo Pellegrini, Tammy Abraham, Paulo Dybala.

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltimcom”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button