Samarinda

Samri Shaputra Gantikan Abdul Rofik Jadi Ketua Bapemperda Usai Perubahan AKD DPRD Samarinda

Editorialkaltim.com – Samri Shaputra resmi gantikan Abdul Rofik sebagai Ketua Bapemperda setelah Rapat Paripurna masa sidang I 2023 yang digelar DPRD Samarinda dengan agenda perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada Rabu (18/1/2023).

Ketua Fraksi PKS DPRD Samarinda, Sani Bin Husain mengatakan, perubahan tersebut terhitung sejak penetapan dalam rapat paripurna internal DPRD Samarinda serta diketahui pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Samarinda.

“Saya harap dengan perubahan yang dilakukan tidak menggangu kinerja kedewanan yang ada. Pasalnya dengan komposisi seperti ini biasa terjadi dalam fraksi lain,” tuturnya saat konferensi pers di ruang Fraksi PKS.

Baca  Samri Saputra Tegaskan Pentingnya Penguatan Perda di Samarinda

Sementara perombakan juga terjadi di AKD lainnya, yaitu Nursobah yang sebelumnya menjadi Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Samarinda ditarik Fraksi PKS untuk aktif di Komisi I DPRD Samarinda.

“Ini kan sudah dua setengah tahun, jadi dilakukan penyegaran itu hal biasa,” pungkasnya.

Sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Samarinda, dirinya mendorong anggotanya untuk mencari pengelaman yang berbeda sesuai posisi AKD yang dijabat sebelumnya dan sesudahnya.

Baca  Novi Dorong Pemkot Kolaborasi dengan Influencer untuk Promosi UMKM

“Biar merasakan wahana yang berbeda, menambah pengelaman, jadi ada pergantian,” terangnya.

Secara pribadi, Sani mengucapkan selamat bertugas untuk Samri Shaputra dengan amanah barunya menjadi Ketua Bapemperda DPRD Samarinda sisa masa jabatan 2019-2024.

“Saya juga ucapkan Pak Abdul Rofik dan Doktor Nursobah mengucapkan terima kasih atas kiprahnya dan pengabdiannya selama ini,” ucapnya.

Baca  Samri Dorong Penyelesaian Dugaan Pelanggaran Pemilu Samarinda Melalui Mahkamah Konstitusi

Dia mengharapkan agar Ketua Bapemperda DPRD Samarinda ini dapat menjalani amanah ini dengan sebaik-baiknya.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button