Olahraga
Trending

Keok dari Viktor Axelsen, Anthony Ginting Jadi Runner Up Indonesia Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Dok PBSI)

Editorialkaltim.com – Pemain andalan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal menaklukkan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen di partai puncak Indonesia Open 2023.

Ginting menelan kekalahan dua set langsung dengan skor 14-21, 13-21 di Istora Senayan, Jakarta Minggu (18/6/2023).

Kekalahan ini membuat Ginting gagal membendung dominasi Viktor Axelsen. Dari 16 pertemuan terakhir, Ginting kini tercatat sudah dua belas kali menderita kekalahan.

Baca  Bagas/Fikri Runner-up Swiss Open 2024 Usai Dikalahkan Wakil Inggris

Kali terakhir tunggal putra jebolan klub SGS PLN itu meraih kemenangan atas Axelsen tersebut adalah di semifinal final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Saat itu, Ginting membungkam tunggal putra peringkat satu dunia dengan skor 22-20, 21-11.

Sebaliknya, gelar juara kali ini menambah catatan positif Axelsen. Gelar ini merupakan gelar ketiga beruntun yang diraih pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia itu di ajang Indonesia Open sejak 2021.

Baca  Badminton Indonesia Tanpa Medali di Asian Games, Pertama Kali dalam Sejarah

Meskipun Ginting tidak berhasil meraih gelar juara, pencapaiannya sebagai runner-up tetap menunjukkan kemampuan dan ketangguhannya sebagai salah satu pemain bulu tangkis terbaik di dunia. Ginting terus menunjukkan performa yang konsisten dan semakin matang dalam setiap pertandingannya.

Sebagai informasi, Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menembus final Indonesia Open 2023. Ginting lolos ke final usai mengalahkan pebulutangkis asal China Li Shi Feng dengan skor 21-17 dan 21-15 dalam waktu 50 menit.(ndi)

Baca  Kalahkan Juara Olimpiade, Gregoria Mariska Juara Japan Masters 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltimcom”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button