Kukar

Kelurahan Melayu Gelar Forum Konsultasi Regsosek 2023 

Situasi Forum Regsosek (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dalam rangka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 , Kelurahan Melayu ,Kecamatan Tenggarong. Melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Registrasi Sosial Ekonomi yang diikuti 45 Rukun Tetangga (RT). Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari.

Lurah Melayu Aditiya Rakhman mengatakan kegiatan pendataan awal Regsosek 2022, dilakukan karena masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk menentukan target program pembangunan, serta belum terlaksananya kontrol kualitas data dan ketepatan pemutakhiran data tersebut Data hasil pendataan Awal Regsosek akan dijadikan acuan pemerintah menyusun dan melaksanakan program terkait sosial ekonomi.

Baca  Inisiatif Baru DPRD PPU Menuju Pelayanan Publik yang Efisien dengan Gedung SKPD Terintegrasi

Untuk diketahui kegiatan Pendataan Awal Regsosek telah dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 14 November 2022 lalu terhadap seluruh keluarga di Indonesia, yang.bertujuan untuk mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ektrem, integrasi program dan menuju satu data Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Aditiya tujuan khusus dari kegiatan ini adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi dan meningkatkan pelayanan publik.

Baca  Kemeriahan Safari Ramadhan di Kota Bangun, Habib Abdurrahman Doakan Kepemimpinan Wabup Kukar

“Diharapkan dari kegiatan adalah kesepakatan ketua/pengurus SLS/tokoh masyarakat mengenai tingkat kesejahteraan keluarga di masing-masing daerahnya. Adapun kegiatan ini terdiri dari verifikasi keluarga, serta pendataan keluarga,” tutupnya.

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button