Samarinda

Hearing Bersama DPPKB, Komisi IV DPRD Samarinda Bahas Pengendalian Penduduk

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda saat mengadakan hearing bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Samarinda, Kamis, (2/3/2023).

Editorialkaltim.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda mengadakan hearing bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda. Tujuan dari hearing ini adalah untuk membahas upaya pengendalian penduduk dan memaksimalkan enam fungsi keluarga dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

Sekretaris DPRD Samarinda, Wakil Ketua DPRD, Anggota Komisi IV DPRD dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Samarinda hadir dalam hearing tersebut. Kegiatan ini di laksanakan di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Samarinda, Kamis (2/3/2023).

Baca  Proyek Terowongan Samarinda Terkendala Pembebasan Lahan, Komisi III Panggil PUPR

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sr Puji Astuti mengatakan, masalah pengendalian penduduk merupakan hal yang sangat penting untuk dibahas, mengingat pertumbuhan penduduk yang semakin pesat di kota ini.

“Kita harus mencari solusi yang tepat untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk agar tidak berdampak negatif pada kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menerangkan, pihaknya yang menginisiasi hearing tersebut setiap bulan berdasarkan mandat Pansus dari dewan dan memberikan waktu enam bulan untuk pembenahan DPPKB Samarinda.

Baca  Jelang Pemindahan IKN, Puji Ingatkan Perihal Kualitas SDM 

“Komisi IV DPRD Samarinda juga sedang aktif melakukan Sosialisasi Raperda sebagai bentuk komitmen mereka untuk menyelesaikan Raperda tersebut,” ujar Puji.

Dia berpendapat bahwa banyak masalah yang dihadapi manusia sepanjang hidupnya harus ditangani melalui peran keluarga.

Oleh karena itu, dia mengusulkan untuk selalu meningkatkan dan memaksimalkan 8 fungsi keluarga.

“Untuk itu, penting untuk mengumpulkan data dari BPS tentang perkembangan penduduk dan upaya penanggulangan kemiskinan,” pungkasnya.

Baca  Dewan Samarinda Tanggapi Penyegelan Proyek Mini Soccer di Jalan Letjend Suprapto

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button