Kukar

Dorong Investasi, Pemkab Kukar akan Tambah Jembatan ke Pulau Kumala 

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan rencana penambahan akses jembatan untuk kendaraan ke destinasi wisata Pulau Kumala. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan rencana penambahan akses jembatan untuk kendaraan ke destinasi wisata Pulau Kumala. Pulau Kumala, yang sebelumnya menjadi ikon pariwisata dengan kereta gantung dan sky tower, saat ini mengalami penurunan kunjungan.

Rendi Solihin, Wakil Bupati Kukar, menjelaskan bahwa rencananya akan ada jembatan khusus untuk pengguna mobil. Jembatan baru ini direncanakan untuk melengkapi Jembatan Repo-Repo yang saat ini hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki.

Baca  Bupati Kukar Lantik Kepengurusan PDN, Harap Sinergi Pemuda Dukung Program Pemkab

“Jembatan Pulau Kumala saya lempar ke forum Musrenbang,” ungkap Rendi.

Menurut Rendi, penambahan akses jembatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Kukar untuk menarik investor. Beberapa investor sebelumnya berpikir ulang untuk menanamkan investasinya di Kukar, salah satunya karena tidak ada akses mobilisasi untuk kendaraan menuju pusat Pulau Kumala.

Setelah mendapatkan persetujuan dari berbagai pihak, Rendi memastikan akan segera membahas rencana ini bersama Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Kukar. Diskusi ini akan membahas langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses perencanaannya.

Baca  Tim Diskominfo Kukar Hadiri Penutupan Mukernas Persada ID

“Jembatan pedestriannya masih tetap, yang ingin kita bahas penambahan akses kendaraan saja,” tutup Rendi.

Perencanaan penambahan jembatan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar untuk meningkatkan pariwisata dan menarik investasi. Dengan adanya jembatan baru ini, diharapkan Pulau Kumala dapat kembali menjadi destinasi wisata primadona dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button