Samarinda

Deni Ingatkan Pentingnya Sarana Penunjang Pendidikan untuk Peningkatan SDM

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Dalam perancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, Pemkot Samarinda fokuskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan salah satu penunjangnya adalah penguatan sektor pendidikan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar, mendukung rencana tersebut dan menekankan pentingnya sarana dan prasarana pendidikan untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di setiap sekolah di Samarinda.

Baca  Sri Puji Astuti Soroti Pentingnya Zona Selamat Sekolah di Samarinda

“Untuk itu, pemerintah perlu melakukan perbaikan terhadap fasilitas pendidikan, sebagai upaya untuk meningkatkan SPM di Samarinda,” ujar Deni.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini pun meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda untuk terus meningkatkan fasilitas penunjang di setiap sekolah, agar lingkungan belajar menjadi lebih kondusif bagi para siswa.

Baca  DPRD Samarinda Soroti Proyek Pembangunan yang Terhambat

Deni mengakui bahwa masih banyak sekolah di Samarinda yang perlu mendapatkan perbaikan fasilitas, termasuk toilet yang memadai dan atap sekolah yang bocor. “Bahkan masih ada ditemukan atap sekolah yang bocor, masih kekurangan fasilitas, termasuk buku-buku,” ungkapnya.

Ia berharap pemerintah bisa lebih serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Samarinda, termasuk memperhatikan faktor-faktor penunjang, untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

Baca  Sugiyono: Pemilihan 2024 Harus Jadi Momentum Perubahan

“Tentu kita semua berharap kualitas pendidikan di Samarinda meningkat secara signifikan, agar dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa,” demikian Deni. (Lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button