Kutim

Audiensi Bersama KAMMI Kaltim, Bupati Kutim Sebut Pemuda Aset Daerah yang Berharga

Bupati Kutim, Ardiansyah (tengah) saat menerima kunjungan pengurus KAMMI Kaltim. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalimantan Timur dan Utara melakukan audiensi dan silaturahmi kepada Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaima dalam rangka mendiskusikan isu yang berkembang di Kalimantan Timur dan peran penting anak muda di dalamnya.

Kepala Departemen Kebijakan Publik KAMMI Kaltimtara, Joji Kuswanto, menyebutkan audiensi tersebut dilaksanakan secara terencana untuk melihat sudut pandang Bupati Kutai Timur (Kutim) dalam melihat pembangunan di Kalimantan Timur dalam mempersiapkan tantangan dan peluang di Ibukota Negara Nusantara.

Baca  Bupati Ardiansyah Berharap Surat Keterangan Asal Tingkatkan Ekspor

“Dua periode ini Gubernur Kaltim selalu berasal dari Bupati Kutim yang purna. Selaku mitra kritis Kami ingin melihat sudut pandang Bupati dalam segi daerah yang lebih luas. Hal ini bertujuan untuk merangsang generasi muda yang berperan dalam kemajuan Kutim dan Kaltim,” jelasnya, pada Selasa (6/6/2023).

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman menegaskan peran penting generasi muda dalam mengawal serta menjadi mitra kritis pemerintah mengenai isu-isu kemasyarakatan khususnya infrastruktur, sosial dan kebencanaan yang akhir akhir kerap menimpa Kaltim.

Baca  APD Kutim dan Wakil Ketua DPD RI Gelar Serap Aspirasi Warga

“Generasi muda ini adalah aset berharga daerah, jangan sampai daya kritisnya dibelenggu begitu saja,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kutim ini mengapresiasi gagasan tajam Pengurus KAMMI dalam berdiskusi kedaerahan, menurutnya semangat seperti ini harus terus dirawat dalam membangun kemajuan daerah.

“Kami Pemkab Kutai Timur selalu siap menjadi kolaborator untuk ide-ide dan semangat anak muda dalam memajukan daerah,” paparnya

Baca  Pemkab Kutim Tegaskan Batas Wilayah Terhadap Gugatan Kota Bontang

Terakhir Ardiansyah berharap jiwa kritis dan semangat kolaborasi generasi muda mampu terus terjaga terkhusus dalam mengawal Ibu Kota Negara baru.

” Mari para pemuda rawat semangatnya dalam menjadi elemen penting  mengawal IKN yang mengedepankan keadilan,” tutupnya. (qon/nfa)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button