InternasionalOlahraga

Neymar Gabung Klub Arab Saudi Al Hilal, Dapat Gaji Rp4,5 Triliun

Neymar Gabung Klub Arab Saudi Al Hilal (Foto: Dok Al Hilal)

Editorialkaltim. com – Kabar menghebohkan datang dari jagat sepak bola internasional, di mana Neymar Jr resmi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan memulai babak baru dalam karirnya dengan bergabung bersama Al Hilal, klub yang bermarkas di Arab Saudi. Striker andalan Brasil ini telah menandatangani kontrak selama dua musim dengan klub Saudi Pro League tersebut.

Informasi yang dihimpun oleh The Athletic mengungkapkan bahwa PSG menerima transfer sebesar 102 juta dolar AS, setara dengan Rp1,56 triliun, sebagai biaya transfer Neymar.

Penyerang berbakat ini telah melewati serangkaian tes medis sejak Senin, 14 Agustus lalu, dan siap beraksi dalam seragam Al Hilal.

Menurut pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, Neymar akan mendapatkan gaji senilai 300 juta dolar AS, atau sekitar Rp4,5 triliun, untuk dua tahun masa baktinya bersama Al Hilal.

Baca  Takluk dari China, Indonesia Jadi Runner-Up Thomas Cup 2024

Kontrak ini tidak mencakup opsi perpanjangan, menjadikan Neymar sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Profesional Saudi.

Tuan Fahad Bin Saad Bin Nafel, Ketua Dewan Direksi Al Hilal, mengungkapkan kegembiraannya menyambut kehadiran Neymar. Dalam pernyataannya, ia menyebut Neymar sebagai ikon global yang telah menghadirkan kegembiraan dan kesenangan bagi para penggemar. Seluruh komunitas sepak bola di Arab Saudi turut bergembira atas kepindahan Neymar, dan mereka menyambutnya dengan tangan terbuka.

“Dia adalah ikon global yang telah membawa kegembiraan dan kesenangan bagi para penggemar,” ucap Tuan Fahad melalui keterangan resminya.

Baca  PSSI Tunda Pekan ke-31 Liga 1 demi Suksesnya Timnas U-23 di Piala Asia 2024

“Kami berharap Neymar dapat bersinergi dengan rekan-rekan timnya dan memberikan kepuasan kepada para penggemar Al-Hilal, serta meraih lebih banyak prestasi gemilang di masa mendatang.”tambahnya.

Neymar juga mengemukakan ambisinya usai menandatangani kontrak transfernya.

“Saya ingin menulis sejarah baru dalam perjalanan karir saya, dan Liga Profesional Saudi memiliki energi yang luar biasa dan dipenuhi dengan pemain berkualitas. Saat ini, liga ini sedang mengalami pertumbuhan yang pesat, dan saya percaya bahwa ini adalah tempat yang tepat bagi saya,” ungkap Neymar.

Perlu diingat bahwa Neymar sebelumnya bergabung dengan PSG pada tahun 2017 setelah memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai 222 juta euro, saat ia bergabung dari Barcelona.

Baca  Daftar Top Skor di 5 Liga Top Eropa Musim 2022-2023

Selama enam musim bermain untuk PSG, Neymar berhasil meraih 13 trofi domestik, termasuk lima gelar Ligue 1. Total, ia telah mencetak 118 gol dan 77 assist dalam 173 pertandingan yang ia lakoni.

Neymar bukanlah satu-satunya bintang yang memutuskan bergabung dengan Al Hilal. Ia menyusul sejumlah nama besar lainnya, seperti Kalidou Koulibaly dan Ruben Neves. Tak hanya itu, eks gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, juga telah lebih dulu merapat ke klub tersebut untuk musim 2023/2024. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button