KaltimSamarindaZona Kampus

Hadapi Dunia Kerja, UINSI Samarinda Gelar Pelatihan CV dan Interview

Peserta pelatihan pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan trik menghadapi wawancara kerja (Foto: Humas UINSI)

Editorialkaltim.com – Dalam rangka mempersiapkan mahasiswanya menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif, UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda melalui UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni, menyelenggarakan pelatihan pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan trik menghadapi wawancara kerja.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dakwah dan Komunikasi Lt.3, Kampus 2 UINSI Samarinda pada Kamis (24/10/2024).

Pelatihan ini menghadirkan Titi Maria Niasty Hia dari Hotel Harris Samarinda, dan Endang Tri Wahyuningsih dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Timur sebagai narasumber.

Baca  UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Turunkan 13 Mahasiswa di SeIBa Internasional Festival 2024

Mereka memberikan materi terkait pembuatan CV yang menarik serta teknik wawancara yang efektif, dua kompetensi esensial yang diperlukan mahasiswa untuk berkompetisi di pasar kerja.

Lebih dari sekadar pelatihan teknis, sesi ini juga mencakup pembangunan kepribadian, yang dirancang untuk membantu peserta mengenali dan mengembangkan potensi diri mereka.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mewakili Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Mohamad Mahrus, membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, ia mengemukakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan institusi terhadap pengembangan karir mahasiswa.

Baca  UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Borong 8 Penghargaan di Festival Internasional SeiBa

“Sehingga mereka tidak hanya dibekali dengan ilmu agama tetapi juga keterampilan profesional yang relevan,” kata Mahrus.

Kepala UPT. PKMA UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Gianto, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen universitas untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul secara akademik tetapi juga mampu mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam praktik kerja yang sebenarnya.

Baca  Ketua TP PKK Kubar Serukan Peningkatan SDM dalam Supervisi Pokja 3

“Kami menyadari pentingnya mempersiapkan mahasiswa kami dengan kemampuan yang relevan yang dibutuhkan di dunia kerja, termasuk cara presentasi diri yang efektif melalui CV dan saat wawancara,” ujar Gianto.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker