Bontang

Lomba Inovasi Antar OPD Warnai HUT ke-25 Kota Bontang, GAGAS Didorong Tingkatkan Pelayanan Publik

Sekretariat DPRD Bontang berhasil meraih pemenang harapan III. (gea)

Editorialkaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Bontang, Pemerintah Kota Bontang menggelar serangkaian lomba inovasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mendorong peningkatan pelayanan publik. Salah satu kompetisi yang menarik perhatian adalah Good Archival Governance Award (GAGAS) yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang. Pengumuman pemenang lomba ini dilakukan sesaat setelah upacara kenaikan bendera merah putih.

Ketua Sementara DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif lomba ini. “Inisiasi ini merupakan bentuk pemicu untuk meningkatkan pelayanan di setiap OPD. Penghargaan yang diberikan di momen HUT Kota Bontang sangat tepat dan diharapkan dapat memotivasi OPD lainnya untuk lebih semangat dalam berinovasi,” kata Andi Faizal.

Baca  DPRD Bontang Matangkan Raperda Pemberdayaan Wakaf Produktif, Siap Disahkan Tahun Ini

Andi Faizal juga menekankan keberadaan penghargaan untuk pemenang inovasi antar OPD ini seharusnya mendorong perangkat daerah lain untuk berlomba-lomba menciptakan terobosan yang fokus pada pelayanan masyarakat. “Dengan adanya reward ini, OPD lainnya diharapkan semakin terpacu untuk menciptakan inovasi yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan pelayanan publik,” tambahnya.

Lomba GAGAS yang diprakarsai DPK bertujuan untuk meningkatkan indeks kearsipan di seluruh OPD di Kota Bontang. Lomba ini menilai kinerja pengelolaan arsip di masing-masing OPD, sekaligus mendorong peningkatan tata kelola dan penerapan tertib arsip.

Baca  PAW Anggota DPRD Bontang Menunggu Ketua Definitif

Dengan adanya inovasi seperti GAGAS, Pemerintah Kota Bontang berharap dapat terus mendorong terobosan-terobosan kreatif yang memberi dampak positif pada pelayanan masyarakat, sejalan dengan semangat peringatan HUT ke-25 Kota Bontang.

“Saya mengucapkan selamat kepada OPD yang telah berprestasi dan menerima penghargaan atas inovasi yang mereka ciptakan,” pungkas Andi Faiz. (ega/shn/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button