Bontang

DPRD Bontang Sepakati Ubah Nama Komisi Jadi Abjad

Ketua Panitia Khusus DPRD Bontang, Rustam. (lai)

Editorialkaltim.com – Ketua Panitia Khusus DPRD Bontang, Rustam, mengumumkan rencana untuk mengganti penamaan komisi dari angka romawi menjadi abjad. Perubahan ini diputuskan setelah kesepakatan bersama anggota dewan sebagai bentuk penyegaran.

Ketua Panitia Khusus DPRD Bontang, Rustam, mengatakan, “Ini supaya ada penyegaran saja di struktur DPRD yang sebelumnya itu komisi I, II, III nah nanti ini akan kita ubah jadi komisi A, B, C.”

Baca  DPRD Bontang Minta Pemkot Siapkan 5 Poin Penting Terkait Kawasan Industri Baru

“Ini masih tarik ulur akan ditempatkan di komisi mana apakah disatukan atau tidak,” ucapnya saat ditemui Rabu (25/9/2024).

Politisi Partai Golkar tersebut menegaskan idealnya Rumah Sakit Umum Daerah Taman Husada dan Dinas Kesehatan (Dinkes) harus bersatu sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2021 tentang organisasi dan tata kerja Rumah Sakit Umum Daerah Taman Husada.

Baca  Dua Pemuda Terbaik Kaltim Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2023

Sementara itu, ia dan anggota tatib lainnya belum memutuskan penempatan mitra kerja di komisi. “Kenapa di Komisi B pertimbangannya karena Dinkes ini memang ada penarikan retribusi, seperti dari Puskesmas,” jelasnya.

Selain itu, pembagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilakukan secara proporsional. “Kalau pembagian yang OPD ini kami maunya pembagiannya seimbang kalaupun ada yang timpang paling satu adaja supaya beban kerja setiap komisi efektif,” pungkasnya.(lia/shn)

Baca  Bontang Terima Bantuan Rp100 M untuk Perbaikan dan Peningkatan Jalan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button