BerauKaltim

Tiga Anggota DPRD Berau dari NasDem, Golkar, dan PKS Diusulkan sebagai Pimpinan Dewan

Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Berau (Foto: Humas DPRD)

Editorialkaltim.com – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau periode 2024-2029 dari partai Nasional Demokrat (NasDem), Golongan Karya (Golkar), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah diusulkan untuk mengisi posisi puncak pimpinan DPRD Berau.

Nama-nama yang diusulkan adalah Dedi Okto Noryanto dari Partai NasDem, Subroto dari Partai Golkar, dan Sumadi dari Partai PKS.

“Proses pengusulan calon unsur pimpinan ini telah melalui beberapa tahapan mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Setelah surat dari masing-masing DPP diterbitkan, baru bisa diusulkan dalam rapat paripurna,” ungkap Dedi Okto Noryanto, salah satu calon yang diusulkan.

Baca  Polisi Tangkap Begal Mobil di Sambaliung, Pelaku Ancam Korban dengan Badik

Selanjutnya, proses pengusulan akan dilanjutkan ke Gubernur Kalimantan Timur oleh Pjs Bupati Berau, Sufian Agus, agar segera diterbitkan Surat Keputusan (SK) dan para unsur pimpinan dapat dilantik.

“Kami sedang menantikan penyelesaian semua tahapan ini agar anggota DPRD Berau dapat segera menjalankan tugas dan fungsi mereka setelah semua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tersedia secara lengkap,” terang Dedi.

Baca  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dewan Samarinda Serukan Pentingnya Nilai-Nilai Kebangsaan

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau sebelumnya telah menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum anggota DPRD Berau dalam rapat pleno terbuka yang berlangsung pada 2-4 Maret 2024.

Berdasarkan hasil tersebut, Partai NasDem memperoleh suara terbanyak sebanyak 26.031 suara, diikuti oleh Partai Golkar dengan 19.377 suara dan Partai Keadilan Sejahtera dengan 18.435 suara.

Baca  Operasi Tegas Polres Berau Menangkap Pelanggar Knalpot Brong

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya berada di posisi ketiga, kali ini tergusur oleh PKS dengan selisih yang sangat tipis. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button