KaltimSamarinda

Rudy Mas’ud Siap Bertarung di Debat Terbuka BEM Unmul, Antusias Sambut Pemilu 2024

M. Ilham Maulana memberikan Undangan kepada Calon Gubernur Kaltim Rudy Mas’ud (Foto: Editorialkaltim/Adryan)

Editorialkaltim.com – Dalam persiapan pemilihan gubernur Kalimantan Timur 2024, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Mulawarman (BEM KM Unmul) telah mengundang calon gubernur, Rudy Mas’ud, untuk debat terbuka yang dijadwalkan pada Selasa (01/10/2024) di GOR 27 September Unmul.

Menanggapi undangan tersebut, tim kampanye Rudy Mas’ud menunjukkan antusiasme tinggi dan menyatakan kesiapan untuk menghadiri dan berpartisipasi.

“Kami akan hadir di seluruh kampus-kampus yang ada di Kaltim,” ucap Rudy Mas’ud saat menerima langsung undangan debat.

Rudy, yang tampak bersemangat, menambahkan, “Jangan sampai nggak hadir. Ini adalah kesempatan penting bagi kami untuk menyampaikan gagasan dan visi kami kepada mahasiswa dan civitas akademika Unmul.”

Baca  Peningkatan APBD Kaltim 2024: Fokus Pemprov pada Pendidikan dan Mitigasi Bencana

Presiden BEM KM Unmul, M. Ilham Maulana, menjelaskan tujuan dari debat ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan civitas akademika untuk memperdalam pemahaman mereka tentang program kerja yang diusung oleh kedua calon.

“Mahasiswa memegang peran penting dalam masyarakat dengan tanggung jawab moral untuk terlibat aktif dalam proses demokrasi. Kami berharap debat ini bisa menciptakan dialog yang sehat dan berbobot,” jelas Maulana.

Baca  Diusung 12 Partai Politik, Rudy Mas'ud dan Seno Aji Resmi Daftar Pilgub Kaltim 2024

Diskusi ini diharapkan menjadi forum interaktif dengan sesi tanya jawab, memungkinkan peserta langsung bertanya dan mendapatkan klarifikasi dari kedua calon. Tema yang diangkat adalah “Bincang Gagasan Calon Gubernur, Seberapa Pedulikah dengan Benua Etam?” yang mencerminkan fokus pada isu strategis seperti pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup.

BEM KM Unmul berharap debat ini tidak hanya menjadi ajang pemaparan visi dan misi semata, tetapi juga sebagai wadah bagi mahasiswa dan masyarakat untuk ikut terlibat aktif dalam proses demokrasi.

Baca  Optimalisasi Penyelanggaraan Pemerintahan di Kaltim: Rapat Kerja Pj. Gubernur dan Bupati/Walikota

“Kami mengundang seluruh mahasiswa Unmul dan civitas akademika yang berjumlah 1000 orang dari masing-masing fakultas yang ada. Debat ini diharapkan dapat memberikan pencerahan serta membantu masyarakat dalam membuat keputusan yang tepat pada hari pemilihan nanti,” tutup Maulana.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button