KaltimPaser

APBD Paser 2025 Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Utama

Bupati Paser Fahmi Fadli (Foto: Media Pemkab Paser)

Editorialkaltim.com – Dalam rapat paripurna yang berlangsung di ruang Rapat Baling Seleloi pada Kamis (12/9/2024), Bupati Paser, Fahmi Fadli, mengumumkan fokus utama Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2025.

Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) akan mengedepankan peningkatan daya saing sumber daya manusia melalui sektor pendidikan dan kesehatan.

“Empat prioritas pembangunan di 2025 meliputi peningkatan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan, penurunan kemiskinan, pemantapan tata kelola pemerintahan, dan pengembangan infrastruktur yang berwawasan lingkungan,” jelas Fahmi.

Baca  Tingkat Pengangguran di Kaltim Februari 2024 Turun Menjadi 5,75 Persen

Rencana total pendapatan daerah tahun 2025 adalah sebesar 2 triliun 948 miliar 405 juta.

Yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah sebesar 266,09 miliar rupiah, pendapatan transfer sebesar 2 triliun 658 miliar 965 juta, dan pendapatan lain-lain yang sah sebesar 23 miliar 350 juta. Sementara anggaran belanja diperkirakan mencapai 3 triliun 183 miliar 450 juta .

Baca  Bupati Paser Tinjau Proyek Jembatan di Long Ikis dan Longkali, Progres Capai 50%

Fahmi mengakhiri dengan mengatakan akan berkomitmen memaksimalkan potensi fiskal.

“Kami berkomitmen untuk memaksimalkan potensi fiskal daerah demi mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Paser,” tutup Fahmi. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button