Nasional

Rekrutmen CPNS 2024 Dibuka 20 Agustus, 250.407 Formasi Siap Ditempati

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas saat meninjau seleksi CPNS Sekolah Kedinasan (Foto: Dok KemenPAN-RB)

Editorialkaltim.com – Pemerintah akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024. Calon pelamar diundang untuk mendaftar melalui portal resmi SSCAS BKN.

Tahun ini, ada total 250.407 formasi yang tersedia, mencakup instansi pusat dan daerah, sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam penataan tenaga non-ASN.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, dalam keterangannya di Jakarta, mengatakan kesempatan ini terbuka bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin mengabdi sebagai abdi negara.

Baca  PPPK Bisa Mengikuti Seleksi CPNS 2024 Tanpa Harus Mengundurkan Diri

“Kami telah menyiapkan 114.706 formasi untuk instansi pusat dan 135.701 untuk instansi daerah, terutama untuk fresh graduate dari perguruan tinggi terbaik,” ungkap Anas pada Kamis (15/8/2024).

Lebih lanjut, Menteri Anas menekankan pentingnya memperoleh informasi dari sumber yang terpercaya seperti situs resmi Kementerian PANRB, BKN, dan instansi pemerintah lainnya yang terlibat dalam rekrutmen ini.

Selain CPNS, pemerintah juga akan segera membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai langkah berikutnya dalam penataan tenaga honorer.

Baca  Megawati Bingung Dengar Isu Ganjar Diduetkan dengan Prabowo di Pilpres 2024

“Proses verifikasi dan validasi sedang berlangsung dan kami akan segera mengumumkan jadwal rekrutmen PPPK setelah proses tersebut tuntas,” tambah Anas.

Dalam rangka transparansi dan keadilan, Menteri Anas juga menegaskan bahwa proses seleksi akan bebas dari kecurangan.

“Seluruh tahapan seleksi telah terkomputerisasi, dari pendaftaran hingga penentuan kelulusan, memastikan proses yang adil dan tanpa celah untuk kecurangan,” tegasnya.

Para pelamar diimbau untuk mempersiapkan diri dengan cermat dan mengikuti seluruh prosedur yang ditetapkan. Informasi lebih lanjut tentang jadwal dan prosedur seleksi bisa diakses melalui laman resmi BKN.

Baca  Bawaslu Tegaskan Sirekap Bukan Penentu Hasil Pemilu 2024

Pengumuman seleksi akan dilakukan oleh masing-masing instansi pemerintah dari tanggal 19 Agustus hingga 2 September 2024, dengan jadwal seleksi dan pendaftaran selengkapnya dapat diunduh di situs BKN. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button