Nasional

Idrus Marham Sebut 34 DPD Golkar Dukung Bahlil Lahadalia Gantikan Airlangga

Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Idrus Marham (Foto: Dok Golkar)

Editorialkaltim.com – Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Idrus Marham, mengungkapkan dukungan penuh dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di tingkat provinsi terhadap Bahlil Lahadalia sebagai calon Ketua Umum (Ketum) yang akan menggantikan Airlangga Hartarto.

Menurut Idrus, dukungan tersebut telah diungkapkan melalui surat dari setiap pimpinan Golkar di 34 provinsi, meskipun ia tidak dapat memperlihatkan surat tersebut kepada publik.

Baca  Bahlil Lahadalia Daftar Caketum Golkar, Serahkan Dokumen dengan Dukungan 469 Suara

Pada konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa (13/8/2024), Idrus memastikan keabsahan surat dukungan tersebut.

“Surat itu sudah pasti ada. Ketua-ketua ini adalah adik-adik saya, mereka juga berbicara dengan saya,” ujar Idrus.

Idrus menjelaskan, alasan dukungan terhadap Bahlil tidak lepas dari rekam jejak dan kiprahnya yang dinilai memuaskan, termasuk kekaderan yang jelas, prestasi, kemampuan komunikasi, serta kemampuannya sebagai sosok perekat yang dapat menyatukan berbagai perbedaan di tubuh partai.

Baca  Airlangga Beberkan di MK, Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024 Akibat Dampak El Nino

Lebih lanjut, Idrus menegaskan bahwa Bahlil masih aktif sebagai kader Partai Golkar dan memenuhi semua syarat yang diperlukan untuk bisa maju sebagai Ketum.

“Coba hubungi Bahlil, pasti di kantongnya ada KTA (Kartu Tanda Anggota) Golkar. Saya jamin itu,” tegasnya.

Idrus juga mengingatkan Bahlil pernah menjabat sebagai bendahara di DPD 1 Partai Golkar Provinsi Papua ketika Idrus menjabat sebagai Sekjen dan Ketua Umumnya adalah Aburizal Bakrie.

Baca  Muktamar Tandingan PKB Bakal Digelar, Mahfud MD dan Yenny Wahid Diundang

“Itu Bahlil, saat saya jadi Sekjen dan Ketua Umumnya Aburizal Bakrie, pernah kami SK-kan sebagai bendahara DPD 1 Partai Golkar Provinsi Papua,” pungkasnya. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button