Nasional

Kaesang Pangarep Digadang-Gadang di Pilgub Jateng, Gibran Berikan Doa Terbaik

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara/Aprilio Akbar)

Editorialkaltim.com – Isu keterlibatan Kaesang Pangarep dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024 kembali mengemuka. Beberapa partai politik telah menyatakan dukungannya terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut. Gibran Rakabuming Raka, yang baru saja terpilih sebagai Wakil Presiden, memberikan dukungan moral kepada adiknya tersebut.

Menanggapi pertanyaan wartawan di Bogor, Jawa Barat, Gibran mengungkapkan harapannya agar Kaesang mendapatkan yang terbaik dalam setiap langkah politiknya, termasuk kemungkinan pencalonannya di Pilkada Jateng.

Baca  Menko Luhut Buka Keran Swasta Kelola Avtur, Gebrakan Baru Turunkan Harga Tiket

“Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk adik saya, untuk Jakarta, untuk Jateng, dimanapun berada. Keputusan akhir tetap di tangan masyarakat,” ujar Gibran pada dilansir dari detik pada Rabu (24/7/2024).

Gibran menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam proses demokrasi, terutama dalam memilih pemimpin yang akan memajukan wilayahnya.

“Ini semua kembali lagi kepada masyarakat. Mereka yang akan menentukan masa depan daerahnya,” lanjutnya.

Baca  Pengamat Nilai Gibran Rakabuming Lebih Potensial Jadi Ketum Golkar

Sementara itu, dalam survei terbaru yang dirilis oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI), nama Kaesang bersanding dengan tokoh-tokoh populer lainnya seperti Raffi Ahmad. Survei tersebut memasukkan sebanyak 21 nama potensial yang dianggap layak memimpin Jawa Tengah, termasuk Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan politikus PDIP Bambang Wuryanto. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button