Internasional

60 Mayat Ditemukan Berceceran di Gaza City Pasca Serangan Brutal Israel

Warga di Gaza City usai serangan brutal Israel (Foto: AFP)

Editorialkaltim.com – Tragedi kemanusiaan terungkap di distrik Shujaiya, Gaza City, dengan ditemukannya sedikitnya 60 jenazah di bawah reruntuhan bangunan yang hancur, menurut laporan terbaru yang dilansir AFP.

Penemuan ini menyusul pengumuman militer Israel pasukannya telah menuntaskan operasi militer di wilayah tersebut setelah pertempuran yang berlangsung selama dua minggu.

Konflik di Shujaiya meningkat tajam di tengah upaya perundingan di Qatar, yang bertujuan mencapai kesepakatan gencatan senjata dan pembebasan sandera.

Baca  All Eyes on Rafah Menggema di Sosial Media, Dibagikan 32 Juta Kali di Instagram

Militer Israel mengklaim berhasil menghancurkan delapan terowongan dan memusnahkan kompleks tempur yang dipasangi ranjau di area tersebut.

Menurut laporan Badan Pertahanan Sipil Gaza, kini 85 persen bangunan di Shujaiya tidak layak huni dan area tersebut telah dijadikan sebagai “zona bencana.”

Mahmud Bassal, juru bicara Pertahanan Sipil, mengungkapkan kekhawatiran yang mendalam atas nasib para penduduk yang terjebak dalam situasi yang memprihatinkan ini.

Baca  Israel Khawatir Mahkamah Internasional Perintahkan Hentikan Pertempuran di Rafah

Sementara itu, PBB mencatat sekitar 350.000 warga Palestina tinggal di Gaza City, dengan banyak di antara mereka kini harus mengungsi. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan jumlah korban yang terus bertambah, dengan 38.345 orang tewas sejak awal serangan Israel pada 7 Oktober tahun lalu.

Kondisi di Gaza terus memburuk, dengan 50 kematian tercatat dalam 24 jam terakhir dan 88.295 orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka. (ndi)

Baca  Genosida Gaza Makin Ngeri, Total Warga Palestina Tewas Tembus 39 Ribu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button