Olahraga

Gagal di Final, Fajar/Rian Harus Akui Keunggulan Pasangan China di Singapore Open 2024

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto jadi Runner Up Singapore Open 2024 (Foto: Dok PBSI)

Editorialkaltim.com – Mimpi buruk dialami pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang harus mengakui keunggulan dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu dalam pertarungan final Singapore Open 2024. Mereka tumbang straight game dengan skor 19-21 dan 14-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (2/6/2024) malam WIB.

Pertandingan final turnamen kelas BWF 750 ini berlangsung sengit di awal game pertama. Fajar/Rian sempat unggul 4-1, namun He/Ren tak membiarkan keunggulan itu bertahan lama.

Baca  Profil Singkat Iqbal, Mahasiswa UMKT Peraih Emas Sea Games 2023 

Dengan serangan yang rapi dan cepat, pasangan China tersebut berhasil membalikkan keadaan dan menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-9 atas Fajar/Rian.

Selisih poin yang tipis terus terjadi hingga pertengahan game. Namun, beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Fajar/Rian, termasuk beberapa pengembalian yang melebar, membuat He/Ren meningkatkan skor menjadi 16-11.

Meskipun Fajar/Rian berusaha keras untuk mengejar, mereka akhirnya harus mengakui keunggulan He/Ren di game pertama dengan skor 19-21.

Baca  Taklukkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian Back to Back Juara di All England

Memasuki game kedua, tekanan semakin terasa bagi Fajar/Rian yang tertinggal 1-4 di awal. He/Ren terus menunjukkan dominasi mereka dengan memperlebar jarak menjadi 14-8.

Upaya Fajar/Rian untuk keluar dari tekanan lawan tidak membuahkan hasil, dan game kedua pun berakhir dengan skor 14-21 untuk He/Ren.

Kekalahan ini menjadi pukulan bagi kontingen Indonesia di Singapore Open 2024, dimana Fajar/Rian adalah satu-satunya harapan Merah-Putih di final. (ndi)

Baca  Tim Putri Indonesia Tantang Thailand di Perempat Final Piala Uber 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button