Internasional

Korban Tewas di Gaza Akibat Serangan Israel Bertambah Jadi 34.654 Orang

Warga Palestina duduk di puing-puing rumah mereka setelah serangan Israel di Nuseirat di Jalur Gaza tengah pada 18 April 2024 (Foto: Reuters/Doaa Rouqa)

Editorialkaltim.com – Serangan terus-menerus yang dilakukan Israel terhadap Jalur Gaza yang terkepung telah menyebabkan kematian sedikitnya 32 warga Palestina dan melukai 41 lainnya dalam 24 jam terakhir.

Hal ini diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina pada hari Sabtu (4/5/2024).

“Pasukan pendudukan Israel telah melakukan tiga aksi pembantaian terhadap keluarga-keluarga di Jalur Gaza, yang mengakibatkan 32 syahid dan 41 cedera selama 24 jam terakhir,” ungkap Kementerian Kesehatan Palestina dalam pernyataan resminya.

Baca  Perintah ICJ: Israel Harus Hentikan Serangan di Rafah, Sekjen PBB Guterres Tegaskan Keputusan Mengikat

Menurut kementerian, banyak korban yang masih terjebak di bawah puing-puing dan di jalan-jalan, sementara tim penyelamat kesulitan untuk menjangkau mereka.

Israel terus mengabaikan putusan sementara dari Mahkamah Internasional dengan melanjutkan serangannya ke Gaza, dimana sejak 7 Oktober telah tercatat 34.654 warga Palestina tewas, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak dan 77.908 lainnya terluka.

Baca  Dikeroyok Proksi Iran, Israel Siapkan Bunker Bawah Tanah untuk Netanyahu

Sejak serangan lintas batas oleh Hamas yang, menurut klaim Tel Aviv, menewaskan hampir 1.200 orang, Israel telah meningkatkan serangan militer terhadap Gaza.

Menurut data dari PBB, konflik ini telah menyebabkan 85% dari populasi Gaza mengalami pengungsian internal, dengan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang sangat parah.

Lebih jauh lagi, 60% dari infrastruktur di wilayah tersebut dilaporkan telah rusak atau hancur. (ndi)

Baca  Meksiko Ikut Seret Israel ke Mahkamah Internasional Bersama Afrika Selatan Soal Genosida Gaza

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button