Kukar

Sekda Kukar Ajak ASN Kembali Fokus Pascacuti Idul Fitri

Sekretaris Daerah Kukar, Dr. H. Sunggono, memimpin barisan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memulai hari kerja
pascacuti Idul Fitri 1445 H pada Rabu (17/4/2024) (istimewa)

Editorialkaltim.com – Dalam suatu apel gabungan yang berlangsung meriah di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Sekretaris Daerah Kukar, Dr. H. Sunggono, memimpin barisan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memulai hari kerja pascacuti Idul Fitri 1445 H, pada Rabu (17/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh para staf ahli bupati, asisten, kepala bagian, dan staf, menandai kembalinya para ASN ke rutinitas kerja dengan semangat dan solidaritas yang diperbaharui.

Sunggono menggarisbawahi bahwa apel gabungan ini bukanlah sekadar formalitas, melainkan sebuah kesempatan penting untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. “Ini adalah kesempatan kita untuk mengawali kembali tugas dengan semangat baru, meningkatkan profesionalisme, dan menghasilkan prestasi yang membanggakan,” ujar Sunggono.

Baca  Asisten II Setkab Kukar Buka MTQ Ke-11 di Tenggarong

Lebih lanjut, Sunggono menekankan pentingnya etos kerja yang tinggi dan pencapaian prestasi kerja sebagai fondasi bagi ASN dalam melayani masyarakat dan negara. “Kita harus bersemangat untuk terus belajar, berkembang, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara kita,” imbuhnya.

Sunggono juga menyampaikan kabar baik terkait dengan kebijakan pengangkatan honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sesuai dengan peraturan Undang-undang No. 20/2023 tentang Aparatur Sipil Negara. “Kemenpan RB telah mengamanatkan pengangkatan honorer menjadi PPPK, yang akan diutamakan adalah mereka yang terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ungkapnya.

Baca  Peninjauan Pembangunan Gedung Rawat Inap Puskesmas Sangasanga oleh Wabup Kukar

Tak hanya itu, Sunggono mengumumkan bahwa tahun 2024 ini merupakan tahun yang berbahagia bagi ASN di lingkungan Pemkab Kukar dengan adanya kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). “Kenaikan TPP ini sebentar lagi akan kita realisasikan, sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras kita semua,” katanya.

Dalam rangka menjelang Pilkada, Sunggono mengingatkan seluruh ASN dan Non ASN untuk tetap fokus dalam menjalankan tugas. “Kita harus menjaga netralitas dan tetap berkonsentrasi pada pekerjaan kita masing-masing,” tegasnya.

Baca  Asisten II Kukar Hadiri Perayaan Komunal di Pasar Lapangan Pemuda Tenggarong

Di akhir sambutannya, Sunggono mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi seluruh ASN dan Non ASN terhadap masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Kukar. “Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal ‘Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita terus berkontribusi dalam mendukung pembangunan Kukar di bawah program Dedikasi KUKAR IDAMAN,” tutup Sunggono. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button