Nasional

Menteri Bahlil Prediksi Target Investasi 2024 Rp1.650 Triliun Bisa Tercapai

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (Foto: Dok Pribadi)

Editorialkaltim.com – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, menyatakan keyakinannya target realisasi investasi sebesar Rp1.650 triliun pada tahun 2024 dapat tercapai. Bahlil menekankan pentingnya memahami dinamika perekonomian global yang saat ini penuh dengan tantangan untuk mencapai target tersebut.

Dalam pernyataan di Jakarta pada hari Senin (18/3/2024), Bahlil mengungkapkan capaian tersebut dapat terwujud dengan syarat situasi ekonomi global dan kondisi geopolitik menjadi perhatian utama.

Baca  Dugaan Permainan Izin Tambang, Komisi VII DPR Bakal Panggil Bahlil Lahadalia

“Perkembangan ekonomi global yang cenderung belum stabil, terutama akibat ketegangan di Timur Tengah serta resesi yang melanda beberapa negara, menjadi faktor penting yang harus kita navigasi dengan cermat,” ujar Bahlil.

Bahlil juga menambahkan kelancaran proses pemilihan presiden (pilpres) di Indonesia merupakan salah satu kunci utama dalam mencapai target investasi yang ambisius tersebut.

“Kita baru saja melalui fase pilpres, dan dengan kelancarannya, kita berharap ini akan mendukung terwujudnya target investasi kita,” imbuhnya.

Baca  Bahlil Lahadalia Ungkap Alasan Pemberian IUP ke Ormas Keagamaan

Menurut Bahlil, pencapaian target investasi Rp1.650 triliun bukan hanya sekedar angka, tetapi juga merupakan salah satu kunci untuk memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas angka 5 persen. Ini menunjukkan betapa pentingnya realisasi investasi tersebut bagi perekonomian negara.

Untuk tahun 2023, Indonesia telah berhasil mencatat realisasi investasi sebesar Rp1.418 triliun, yang tidak hanya mencapai tetapi juga melampaui target yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebesar Rp1.400 triliun.

Baca  KPU: Usaha PPP Lolos Ambang Batas Parlemen Sulit Tercapai, MK Tolak Sebagian Besar Gugatan

Capaian ini mencerminkan keberhasilan pemerintah dalam menarik investasi, yang tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi tapi juga menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 1,8 juta orang. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button