NasionalOlahraga

Borneo FC Samarinda Tundukkan Tuan Rumah Bali United 2-1, Felipee Cadenazzi Cetak Brace

Felipee Cadenazzi merayakan golnya bersama Leo Lelis (Foto: Dok Borneo FC Samarinda)

Editorialkaltim.com – Borneo FC Samarinda memetik kemenangan gemilang 2-1 kontra Bali United dalam pertandingan sengit Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Minggu (12/11/2023). Felipee Cadenazzi menjadi bintang dengan mencetak brace.

Babak pertama dimulai dengan serangan cepat, di mana Borneo FC Samarinda membuka keunggulan melalui tendangan penalti Felipee Cadenazzi pada menit ke-28, hasil pelanggaran yang dilakukan oleh bek Bali United, Jajang Mulyana, terhadap M. Sihran.

Baca  Pilot Selandia Baru Dibunuh dan Helikopter Dibakar oleh KKB di Mimika

Kerap terjadi pelanggaran, dengan Bali United mencatatkan 8 pelanggaran dan Borneo FC 4 pelanggaran. Akibatnya, Jajang Mulyana dari Bali United harus rela meraih kartu merah pada menit ke-38.

Meskipun Stefano Lilipaly mencetak gol di waktu tambahan, wasit membatalkannya karena posisinya terbukti offside. Hingga turun minum, Borneo FC Samarinda memimpin 1-0.

Babak kedua Bali United menyamakan skor pada menit ke-50 melalui gol Jefferson, yang menerima umpan dari Mohammed Rashid.

Baca  LSI: 38,1% Pemilih Anies-Cak Imin Setuju Pemilu 2024 Diwarnai Kecurangan

Serangan cepat Bali United hampir membuat petaka bagi Borneo FC pada menit ke-87, tetapi sepakan Jefferson hanya menyamping.

Dua menit berselang, Borneo FC kembali unggul 2-1 lewat sontekan Felipe Cadenazzi setelah menerima umpan M. Sihran. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini menjadikan Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen dengan 41 poin dari 19 pertandingan, unggul 6 poin dari Persib di posisi kedua. Sementara itu, Bali United harus puas berada di posisi keempat dengan koleksi 31 poin. (ndi)

Baca  Klasemen Akhir Medali Asian Games 2022: Indonesia Peringkat 13, China Juara Umum

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button