Nasional

Istri Founder Grab Diduga Dukung Israel, Klarifikasi Klaim Donasi Rp3,5 M untuk Warga Gaza

Layanan grab bike (Foto: Dok Grab)

Editorialkaltim.com – Masyarakat kembali menjadi saksi dari kontroversi yang melibatkan orang-orang yang memberikan dukungan terhadap Israel. Kali ini, sosok yang berada di bawah sorotan adalah Chloe Tong, istri dari salah satu pendiri aplikasi Grab, yaitu Anthony Tan, asal Singapura.

Peristiwa ini bermula saat Chloe Tong membagikan pandangannya di Insta Story pribadinya. Ia memperlihatkan bahwa Israel adalah destinasi favoritnya bersama keluarga, dengan memasang foto suaminya dan anaknya. Namun, apa yang diungkapkan Chloe Tong tersebut memicu reaksi dan kontroversi di kalangan masyarakat.

“Hatiku sangat sakit dan aku belum mengatakan apa pun karena aku kehabisan kata. Aku merasa sangat mencintai Israel tahun ini. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya melihat video dan berdoa, aku bertanya-tanya mengapa,” tulis Chloe Tong dalam cerita miliknya, seperti yang dikutip pada hari Minggu (5/11/2023).

Baca  AHY: Kerugian Negara Akibat Praktik Mafia Tanah Capai Rp11 Triliun

Tidak butuh waktu lama bagi respons atas tindakan ini. Grab, perusahaan besar dalam layanan ride-sharing dan teknologi, segera memberikan klarifikasi dan tanggapannya.

Grab Indonesia dan OVO, perusahaan teknologi keuangan terkemuka, memberikan bukti nyata bahwa mereka peduli akan kemanusiaan.

Keduanya mendonasikan dana kemanusiaan yang sangat besar, mencapai angka Rp3,5 miliar, yang akan digunakan untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza, Palestina. Bantuan ini akan disalurkan melalui BenihBaik.com, sebuah platform crowdfunding dan CSR marketplace independen yang beroperasi di Indonesia.

Baca  Jokowi Sebut 190 Pimpinan Negara di Dunia Tak Mampu Hentikan Kekejaman Israel

Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia, menyampaikan harapannya terkait bantuan tersebut. “Kami berharap bantuan ini dapat turut meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan.”

Pada sisi lain, Andy F. Noya, CEO & Founder BenihBaik.com, mengapresiasi tindakan kerja sama yang telah berlangsung antara Grab dan OVO dalam mendukung tujuan kemanusiaan. Termasuk di dalamnya adalah penyediaan dana bantuan kemanusiaan melalui BenihBaik.com, yang akan disalurkan kepada warga masyarakat sipil di Gaza yang menjadi korban.

Baca  Kemlu: Dari 133 Hanya 4 WNI yang Mau Dievakuasi dari Wilayah Konflik Palestina dan Israel

“Kami percaya bahwa begitu banyak yang diperlukan di sana, dan bantuan ini akan turut meringankan beban mereka yang menjadi korban,” ujar Andy.

Penting untuk dicatat bahwa Grab dan OVO dengan tegas menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah mendukung tindakan apa pun yang tidak mengindahkan perikemanusiaan dan perikeadilan. Mereka mengambil sikap tegas dalam melindungi hak asasi manusia dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button