Samarinda

Resmi Pimpin Pengurus Masjid Jami’ Al Ma’ruf Samarinda, Abdul Rofik: Mari Tingkatkan Aktivitas Dakwah

Ketua Pengurus Masjid Al Ma’ruf Samarinda, Abdul Rofik (kanan) saat ditemui usai pengukuhan. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Anggota dewan bergelar doktor, Abdul Rofik resmi menjalankan tugasnya sebagai Ketua Pengurus Masjid Jami’ Al Ma’ruf Samarinda masa bakti 2023-2028 yang dilakukan secara langsung oleh jajaran dewan pembina dan pengawas, Sabtu (01/04/2023).

Acara Pengukuhan pengurus masjid ini dihadiri para undangan baik perwakilan Perangkat Daerah Kalimantan Timur, perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, masyarakat umum, serta jajaran dewan pembina masjid.

Ditemui setelah pengukuhannya, sebagai ketua Pengurus Masjid, Abdul Rofik menitipkan pesan kepada masyarakat Samarinda agar menghidupkan aktivitas dakwah di Masjid Jami’ Al-Ma’ruf. Dengan menjadikan masjid sebagai tempat yang nyaman dalam beribadah serta membina generasi bangsa.

Baca  Abdul Rofik Harap Bank Samarinda Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

“Misi kami (masjid) Al Ma’ruf akan menjadi magnet masyarakat kota Samarinda, cita-cita kami ingin menjadikan masjid ini yang terbaik di indonesia terutama dalam bidang pengelolaan pemuda, masjid yang ramah anak serta pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.

Anggota DPRD Samarinda ini menyampaikan, Masjid Al Ma’ruf akan dikelola dengan memperhatikan kenyamanan jamaah dalam beribadah, dan melakukan syiar yang menyesuaikan zaman untuk menarik orang beribadah di masjid.

Baca  Subandi Dukung Pemindahan Pelabuhan ke Palaran Demi Kemajuan Samarinda
Dokumentasi pengukuhan pengurus Masjid Jami Al Ma’ruf Samarinda, pada Sabtu (01/04/2023).

“Kami memiliki moto senyum, salam, dan sapa. Semoga moto ini bisa menjadi langkah kecil untuk membuat jamaah bahagia dalam beribadah,” ucapnya.

Di bulan Ramadan, Masjid Al Ma’ruf memiliki agenda khusus terkhusus dalam pembinaan anak-anak dan pemuda, dengan harapan mengenalkan kepada anak-anak dan pemuda kalau berkumpul di masjid tidak menyeramkan tetapi menyenangkan.

Baca  Penghentian Sementara Pembongkaran di RS Islam Samarinda Memicu Kritik dari Anggota DPRD

“Kami mengadakan musabaqoh remaja dan anak-anak. Kalau di seberang masjid itu ada mall untuk belanja, kalau disini mall nya religi yang bahagianya dunia akhirat aamiin,” tutupnya.

[QON | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button