EditorialKaltimOlahraga

Pesta Olahraga Aeromodelling: Gubernur Cup Kaltim Resmi Dibuka, Jadi Agenda Tahunan

Dispora Kaltim meresmikan pembukaan Gubernur Cup Aeromodelling. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim baru saja meresmikan pembukaan Gubernur Cup Aeromodelling, sebuah langkah strategis untuk meningkatkan prestasi atlet aeromodelling sekaligus memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat luas. Pembukaan acara ini dilakukan oleh Sulaiman, S. Pd. I,.MP mewakili Pemerintah Provinsi KALTIM dengan membacakan pidato Gubernur dan membuka acara secara resmi.

Kompetisi aeromodelling yang diadakan untuk pertama kali ini mendapat sambutan antusias. Tak hanya sebagai ajang kompetisi, Gubernur Cup ini juga bertujuan memperkuat eksistensi olahraga aeromodelling yang sudah tergabung dalam Federasi Aerosport Indonesia (FASI) dan diakui oleh Federasi Aeronautique Internationale (FAI).

Baca  Hasil Orleans Masters 2023: Bagas/Fikri Harus Puas Jadi Runner Up, Indonesia Tanpa Gelar Juara

Sebanyak 24 peserta dari berbagai daerah seperti Samarinda, Bontang, dan Kutai Timur, berlaga memperebutkan gelar juara dalam kategori F3R Seeded A, F3R Seeded B, dan F3J. Hasilnya, Arief Nurdin dari Bontang berhasil menjadi yang terbaik di F3R Seeded A, disusul oleh Afrianto Dulbahri dan Irwan Adhinata dari Samarinda. Di kategori F3R Seeded B, Dani Haryono dari Samarinda berhasil unggul, diikuti oleh rekan satu kotanya, Agung Kurniawan, serta Irwan Adhinata. Sementara itu, pada kategori F3J, Afrianto Dulbahri kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara pertama, diikuti oleh Ahmad Redha dan H. Bambang, semuanya dari Bontang.

Baca  Pecah Telur, Gregoria Mariska Tunjung Juara Spain Masters 2023

Menurut Sulaiman, S.Pd.I., MP, selaku Analis Kebijakan Ahli Muda di Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, kegiatan ini merupakan milestone penting dalam upaya mengembangkan dan mengenalkan aeromodelling di Kalimantan Timur.
“Dengan dukungan penuh dari Dispora Kaltim, diharapkan Gubernur Cup ini akan menjadi ajang tahunan yang diantisipasi, sekaligus sebagai wadah untuk menemukan dan mengasah bakat-bakat baru di bidang olahraga ini,” ungkap Sulaiman.

Baca  Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji Berbagi Wawasan Kepemimpinan di Unmul

Kesuksesan penyelenggaraan Gubernur Cup kali ini menandai babak baru bagi perkembangan olahraga aeromodelling di Indonesia, menunjukkan potensi besar dan kebutuhan akan lebih banyak lagi platform seperti ini di masa depan. (lin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button