Nasional

Aji Mirni Luncurkan Buku Kisah Perjuangan Layani Masyarakat Kaltim

Senator Dapil Kaltim, Aji Mirni Mawarni saat menggelar acara Peluncuran Buku “Tukang Ledeng jadi Senator” di Procope Cafe Bintaro Tangerang Selatan, Kamis (9/3/2023)

Editorialkaltim.com – Senator asal Dapil Kalimantan Timur (Kaltim), Aji Mirnir Mawarni menggelar acara Peluncuran Buku “Tukang Ledeng jadi Senator” di Procope Cafe Bintaro Tangerang Selatan, Kamis (9/3/2023). Dia mencoba untuk mengabadikan kisah perjalanan dan prosesnya menjadi seorang senator.

Bekerjasama dengan Yayasan Pemimpin Muda Nusantara, agenda ini turut menghadirkan Safhira Alfarisi, founder dari Beasiswa 10.000 serta Yayasan Duta Inspirasi Indonesia, dan Founder Pemimpin Muda Nusantara, Fadly Idris.

Berkiprah sebagai “tukang ledeng” atau direktur utama PDAM Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim selama 10 tahun menjadikan politikus yang akrab disapa Aji Mirni ini peka terhadap persoalan dan faham terhadap keluh kesah masyarakan di daerah.

“Awal mula yang menjadi keresahan saya adalah bagaimana melihat masyarakat Kaltim yang butuh dukungan dan dorongan untuk berubah dan menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri, serta bisa memperbaiki SDM guna menyiapkan masa depan terbaik untuk daerahnya, hingga saya mendapat dorongan untuk maju menjadi senator “ ujar Ibu Aji Mirni yang biasa di panggil ibu mawar itu.

Baca  Korlantas Polri Usul Mobil Patroli Gunakan Kendaraan Listrik

Kiprah menjadi senator dia tuangkan dalam buku Tukang Ledeng jadi Senator. Didalam buku itu dia menceritakan bagaimana sepak terjang dan advokasi dimasyarakat yang selama ini masyarakat perlu tahu bagaimana seorang senator bekerja. Buku ini merupakan kisah inspiratif dan gagasan yang diwariskan untuk kepentingan khalayak umum.

Aji Mirni Mawarni (ujung kri) bersama para narasumber dan peserta peluncuran buku “Tukang Ledeng Jadi Senator”.

“Kita perlu bermanfaat seluas-luasnya kepada masyarakat dengan apapun profesi kita, dengan niat baik tersebut, apapun profesi kita harus memberikan dampak terhadap masyarakat. pun dengan menjadi senator. Hasil aspirasi dan advokasi kami tertuang dalam buku ini dan bisa menjadi bahan kajian di masyarakat tentang peran penting senator dalam membangun Kalimantan timur dan Indonesia” pungkas Ibu Mawar.

Baca  Durasi Genangan Air Berkurang, DPRD Samarinda Akui Penanganan Banjir Sudah Positif 

Senada dengan Ibu Mawar, Safhira Alfarisi menanggapi peluncuran buku ini. Dia menilai ini adalah karya yang sangat positif untuk masyarakat luas. Dia berharap semakin banyak kalangan elit yang bisa menuangkan gagasan dan karyanya dalam buku dan bisa dilihat dan dinikmati di masyarakat.

“Seyogyanya kita harus percaya tentang tugas kita dari Tuhan, bahwa kita diciptakan untuk bermanfaat seluas-luasnya untuk orang lain. Kita yang ada disini harus bermimpi dan berupaya untuk mewujudkan impian tersebut “ kata Safhira.

Baca  HUT ke-55 BPJS Kesehatan Dengungkan Transformasi Mutu Layanan

Fadly Idris pun menambahkan, siapapun yang menjadi wakil rakyat dan mendapat amanah di pemerintahan maupun perwakilan daerah harus bisa menunjukkan kinerja nyatanya dalam membangun daerah pemilihannya sehingga bisa membangun daerahnya.

“Kita berharap semua yang ada di elite sekarang ini, baik legislatif, yudikatif maupun di eksekutif itu adalah amanah yang mesti dijaga dan ditunjukkan peran dan kebermanfaatan posisi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat, kita berharap semua pemimpin kita amanah dalam menjalankan tugasnya” tutup Fadly.

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button