Kukar

Bimtek Aplikasi Srikandi: Langkah Awal Implementasi Sistem Kearsipan Dinamis

Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Srikandi. Kegiatan ini diadakan di Kantor Kelurahan Dondang dan diikuti oleh Admin, Pencatat Surat, Pengelola Arsip, serta seluruh ASN di Kelurahan Dondang, Selasa (21/3/2023). (istimewa).

Editorialkaltim.com – Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Srikandi. Kegiatan ini diadakan di Kantor Kelurahan Dondang dan diikuti oleh Admin, Pencatat Surat, Pengelola Arsip, serta seluruh ASN di Kelurahan Dondang, Selasa (21/3/2023).

Lurah Dondang, Edy Kasianto, menjelaskan, “Bimtek ini ditujukan untuk percepatan implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).”

Baca  Pulau Kumala Bersolek, Rendi Solihin Optimis Waterboom Selesai Akhir 2023

Bimtek ini merupakan kolaborasi antara Kelurahan Dondang Kecamatan Muara Jawa dan PT. Alwi Dongdang Jaya, dengan Diskominfo Kukar berperan sebagai narasumber.

“PT. Alwi Dongdang Jaya dan Diskominfo Kukar berkolaborasi untuk bimtek ini,” ujar Edy.

Peserta Bimtek Aplikasi Srikandi meliputi seluruh ASN Kelurahan Dondang. Tujuannya, agar setelah mengikuti bimtek, ASN Kelurahan Dondang dapat menjalankan Aplikasi Srikandi dengan efektif.

Baca  Rakor TP PKK Kaltim 2024 di Bontang: Perayaan Kekuatan Wanita dan Warisan Kartini

“Setelah bimtek, ASN Kelurahan Dondang diharapkan dapat menjalankan Aplikasi Srikandi,” kata Edy.

Edy Kasianto juga berharap bahwa Kelurahan Dondang bisa menjadi kelurahan pertama di Kukar yang menerapkan aplikasi Srikandi. Ini merupakan langkah awal penting dalam implementasi sistem kearsipan dinamis.

“Dengan ini, kami berharap menjadi kelurahan pertama di Kukar yang menerapkan aplikasi Srikandi,” tutup Edy.

Baca  Buka Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama 2023, Bupati Apresiasi PT Kitadin

[ LIN | ADV ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini laiinya.

Related Articles

Back to top button