Nasional

Resmi, Relawan Pro Jokowi Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Relawan Projo Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024 di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 14 Oktober 2023 (Foto: Dok Gerindra)

Editorialkaltim.com – Organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Projo), secara resmi menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada pemilihan presiden 2024.

Deklarasi ini disampaikan dalam acara di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, pada Sabtu (14/10/2023) sore WIB.

Ketua Umum Projo, Budi Arie, menegaskan bahwa Prabowo Subianto memenuhi kriteria yang dianggap penting oleh Presiden Jokowi untuk sosok pemimpin di tahun 2024.

Baca  Jelang Pemilu 2024, Pemantauan Isi Siaran Jadi Prioritas KPID Kaltim

Budi yakin bahwa Prabowo adalah seorang patriot yang memiliki komitmen kuat untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Kami melihat beberapa hal yang sangat penting, yaitu berani, punya nyali, komitmen untuk terus memajukan Indonesia, dan menyejahterakan rakyat,” ujar Budi Arie.

Sebelumnya, Budi Arie juga menyebut bahwa dukungan terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) akan diserahkan kepada bacapres yang didukung oleh Projo.

Baca  Menkominfo Budi Arie Ungkap Transaksi Judi Online Tembus Rp427 Triliun

Budi Arie menegaskan bahwa Projo akan mendukung bakal capres dan cawapres sesuai dengan keputusan yang diambil bersama.

Sebelumnya, terkait dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres 2024, Budi Ari menyebut hal itu sebagai aspirasi relawan di daerah.

“Cawapres pokoknya kita ikut sajalah. Terserah pak capres maupun, dan juga pak Jokowi gimana dan partai-partai. Kan semua bicara. Karena kan ini urusan bangsa dan negara. Kan lebih baik banyak yang diajak ngomong kan dibanding satu, dua,” tegasnya.(ndi)

Baca  Pencoblosan Pemilu di Luar Negeri Lebih Awal Sudah Sesuai Aturan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button