Olahraga

Indonesia Raih Emas Pertama di Asian Games 2022, Akhiri Penantian 72 Tahun

Muhammad Sejahtera Dwi Putra Raih Emas di Asian Games 2022 Hangzhou (Foto: NOC Indonesia)

Editorialkaltim.com – Cabang olahraga Menembak menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Indonesia di Asian Games 2022. Atlet berbakat Muhammad Sejahtera Dwi Putra, berusia 26 tahun, berhasil mempersembahkan kemenangan gemilang ini dalam nomor 10 meter running target putra.

Prestasi cemerlang Sejahtera Dwi terjadi dalam pertandingan di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China pada Senin (25/9/2023).

Total poin luar biasa sebanyak 578 berhasil ia catatkan, dengan rata-rata poin per tembakan mencapai 9,633. Rincian poin ini adalah 99, 97, 95, 95, 94, dan 98, dalam enam seri tembakan yang dilakukannya.

Baca  Rowing Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022

Menariknya, perolehan poin yang dicapai oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra hanya terpaut tujuh poin dengan wakil Vietnam, Huu Vuong, yang mengoleksi total 571 poin.

Sementara medali perunggu diraih oleh atlet Korea Selatan, You Jin Jeong, dengan kumpulan poin sebanyak 565.

Keberhasilan ini juga membawa Sejahtera Dwi memutus puasa medali emas selama 72 tahun dari cabang olahraga menembak di Asian Games.

Baca  Lawan Cedera, Edgar Xavier Marvello Persembahkan Perak di Cabang Wushu Asian Games 2022

Ia mencatatkan diri sebagai petembak Indonesia pertama yang berhasil menyumbang medali emas dari cabang olahraga menembak dalam ajang prestisius ini.

Tidak hanya dalam nomor 10 meter running target individu, Sejahtera Dwi Putra juga berjasa dalam tim 10 meter running target beregu. Bersama tim Indonesia yang terdiri dari Akbar Muhammad Badri dan Julio Irfandi, mereka meraih medali perunggu dengan total catatan poin 1667 (33).

Posisi ketiga ini hanya kalah tipis dari tim Korea Selatan yang meraih medali emas dengan 1668 poin (39), dan Korea Utara dengan 1668 poin (29) yang berhasil meraih medali perak.

Baca  Atlet Panjat Tebing Putri Indonesia Berhasil Sapu Bersih Medali di Neom IFSC Masters 2023

Hingga saat ini, kontingen Indonesia telah meraih satu medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu hingga hari ini pukul 17.00 WITA (25/9/2023). (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button