KaltimSamarinda

Daurah Syar’iyyah Intensif Samarinda Hadirkan Ulama Besar Saudi

Daurah Syar’iyyah Intensif berjudul “Kitab Ushul Sunnah Karya Imam Ahmad” telah dibuka di Ballroom Mancong Hotel Mesra, Samarinda (Foto: Editorialkaltim)

Editorialkaltim.com – Daurah Syar’iyyah Intensif berjudul “Kitab Ushul Sunnah Karya Imam Ahmad” telah dibuka di Ballroom Mancong Hotel Mesra, Samarinda. Acara ini, yang berlangsung mulai 25 hingga 27 Oktober 2024, diadakan atas kerjasama Atase Agama Kedutaan Arab Saudi, Yayasan Daruttauhid, dan Sunnah Samarinda.

Lebih dari 300 da’i dari berbagai kota di Kalimantan seperti Samarinda, Balikpapan, dan Bontang hadir dalam acara yang menampilkan Syekh Ahmad Essa Al Hazimi, Mudir Atase Agama Kedubes Saudi Arabia, dan Syekh Hamud bin Nasir Addausary, dua tokoh ulama dari Saudi Arabia.

Baca  Samri Sebut Bapemperda DPRD Samarinda Fokus Revisi Perda Minuman Berlakohol

Syekh Ahmad Essa Al Hazimi, dalam salah satu sesinya, menekankan pentingnya berpegang teguh pada ajaran agama.

“Kita harus kembali kepada tali Allah, menghindari perpecahan dan fokus pada kesatuan umat,” ujar Al Hazimi.

“Ini adalah prinsip dasar yang harus dipertahankan untuk menjaga keutuhan umat,” lanjutnya.

Dalam acara yang sama, Syekh Al Hazimi juga menyampaikan tentang pentingnya wasatiyah atau moderasi dalam praktik keagamaan. “Ahlussunnah adalah mereka yang berada di jalan tengah, mencintai dan berkasih sayang antar umat Muslim,” kata Al Hazimi.

Baca  Sri Puji Astuti Sebut Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri Secara Serentak Mendatangkan Banyak Manfaat dan Keberkahan

“Ini adalah fondasi yang kuat untuk membangun masyarakat yang harmonis dan toleran,” imbuhnya.

Selain sesi pembelajaran intensif, acara ini juga menyiapkan kuliah umum yang akan disampaikan oleh Syekh Ahmad Essa Al Hazimi di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Terdapat pula Tabligh Akbar di Islamic Center pada hari Sabtu sore yang akan menampilkan kedua pembicara tersebut untuk memberikan nasihat umum bagi umat Islam.(ndi)

Baca  Subandi Dukung Rencana Proyek Penerangan Jalan Umum dengan Pola KPBU

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker