Penajam Paser Utara

Dharma Wanita Persatuan PPU Rayakan HUT ke-25 dengan Lomba Mewarnai untuk TK

Ketua DWP PPU, Riawati Qoriah Tohar

Editorialkaltim.com – Dalam suasana penuh warna dan kreativitas, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 dengan menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten PPU. Acara yang diikuti oleh 100 peserta yang mewakili 55 sekolah TK dari seluruh kecamatan di PPU ini berlangsung di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU pada Rabu, (16/10/2024).

Ketua DWP PPU, Riawati Qoriah Tohar, dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan kreatif bagi anak-anak. “Lomba ini tidak hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengekspresikan imajinasi dan keberanian mereka dalam bermain warna,” ujar Riawati.

Baca  Pj Gubernur Kaltim Tekankan Kolaborasi Potensi Besar Rumput Laut di PPU dan Paser

Menurut Riawati, melalui acara seperti ini, anak-anak dapat belajar mengembangkan ide dan mengekspresikan emosi serta imajinasi mereka melalui seni. “Setiap anak adalah istimewa, dan acara ini memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan bakat terbaik mereka,” tambahnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kegembiraan, pembelajaran, dan kebersamaan di kalangan peserta dan pendamping yang hadir. Riawati berpesan kepada anak-anak, “Jangan pernah takut untuk berkreasi. Nikmati setiap prosesnya, tunjukkan kreativitas Anda dan ingatlah, yang paling penting adalah keberanian dan usaha untuk mencoba.”

Baca  Pemkab PPU Tingkatkan Komunikasi dan Kolaborasi dengan OIKN

Ketua panitia acara, Siti Maryam, mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu upaya organisasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. “Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengungkapkan perasaan, emosi, dan kreativitas mereka dalam bentuk seni rupa,” ucap Siti.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta ratusan peserta dan pendamping dari berbagai sekolah TK di PPU. “Harapan kami, anak-anak yang menjadi peserta hari ini dapat tumbuh menjadi generasi yang mampu mengembangkan PPU ke depan,” tutup Maryam. (Roro/adv)

Baca  PPU Target Pertahankan Prestasi Adipura dengan Kolaborasi Lintas Sektor


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya

Related Articles

Back to top button