Penajam Paser Utara

Muhammad Bijak Ilhamdani Ikuti Orientasi Susulan Gelombang IV di Samarinda

Anggota DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani (Foto: DPRD PPU)

Editorialkaltim.com – Anggota DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani, berpartisipasi dalam Orientasi Susulan Gelombang IV yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Fugo, Samarinda, mulai tanggal 01 hingga 03 Oktober 2024.

Orientasi ini merupakan program yang diinisiasi oleh BPSDM Provinsi Kalimantan Timur dengan tujuan untuk memperkuat kapasitas anggota DPRD dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran. Program ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan baru serta meningkatkan efektivitas anggota DPRD dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan responsif.

Baca  Daftar Waktu Tunggu Haji Di Kabupaten/Kota Se-Kaltim, Ada yang Sampai 43 Tahun

Muhammad Bijak Ilhamdani, dalam wawancaranya, menyatakan bahwa kegiatan orientasi ini sangat bermanfaat bagi dirinya sebagai wakil rakyat. “Orientasi ini memberikan saya perspektif baru dan pengetahuan yang lebih dalam mengenai tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah,” ucap Ilhamdani.

Selama tiga hari, peserta orientasi diajak untuk mendalami berbagai materi yang disampaikan oleh para narasumber yang kompeten di bidangnya. Topik-topik yang dibahas mencakup kebijakan pemerintah daerah, strategi pengawasan anggaran, serta teknik efektif dalam pembuatan regulasi daerah.

Baca  Hari Pahlawan, Momentum Bangkit dan Berkontribusi Bagi PPU

Program ini juga menekankan pentingnya kerja sama antar anggota DPRD dan pemerintah daerah dalam membangun sinergi yang kuat untuk kemajuan Kalimantan Timur. “Kita dituntut untuk bisa lebih proaktif dan inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada,” tambah Ilhamdani.

Di akhir kegiatan, Muhammad Bijak Ilhamdani mengungkapkan harapannya agar setiap anggota DPRD yang mengikuti orientasi ini dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk kontribusi yang lebih maksimal di wilayah masing-masing.

Baca  Komisi II DPRD PPU Dukung Program Seribu Kolam di Sebakung Jaya untuk Penuhi Kebutuhan Ikan di IKN

“Kita harus terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang kita wakili,” tutup Ilhamdani. (Roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button